Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tim Petronas Yamaha Mulai Pelajari Proposal Rossi

Kompas.com - 06/05/2020, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Sumber Motorsport

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim satelit Petronas Yamaha Sepang Racing Team akan memutuskan siapa pengganti Fabio Quartararo pada Agustus mendatang. Sebelumnya, Yamaha menawarkan Valentino Rossi untuk berada di tim tersebut.

Meski berada di tim satelit, namun Yamaha menjanjikan Rossi tetap dapat dukungan penuh yang tidak berbeda dengan Maverick Vinales atau Quartararo. Rossi sendiri mengatakan memang masih ingin melanjutkan karir balapnya.

Baca juga: Rossi Cuma Punya Waktu Sampai Agustus untuk Teken Kontrak

Razlan Razali, pimpinan tim satelit Petronas Yamaha, mengatakan, sudah berbicara dengan Yamaha mengenai perjanjian Rossi untuk 2021. Namun, masih ada beberapa detail yang perlu dibahas lebih lanjut.

Monster Energy Yamahas Italian rider Valentino Rossi rides his motorbike during the Moto GP race of the British Grand Prix at Silverstone circuit in Northamptonshire, central England, on August 25, 2019. (Photo by Adrian DENNIS / AFP)AFP/ADRIAN DENNIS Monster Energy Yamahas Italian rider Valentino Rossi rides his motorbike during the Moto GP race of the British Grand Prix at Silverstone circuit in Northamptonshire, central England, on August 25, 2019. (Photo by Adrian DENNIS / AFP)

"Kami sudah bertemu dengan Yamaha dan kami tahu proposal mereka. Tapi, sekarang kita harus duduk bersama semuanya dan mulai membicarakan detailnya, itu yang belum dilakukan," ujar Razali, dikutip dari Motorsport.com.

Sejauh ini, Razali mengatakan, sudah menganalisa masalah teknis. Selain itu, Razali juga harus bisa memastikan Rossi cocok dengan semua sponsor tim.

Baca juga: 5 Livery Paling Populer yang Pernah Digunakan Valentino Rossi

Tim Petronas Yamaha masih mempertimbangkan keuntungan apa saja yang didapat jika mengontrak Rossi selama satu musim.

"Sudah jelas ini akan menguntungkan kita dari sisi pemberitaan, dan memiliki Valentino adalah nilai yang luar biasa. Sekarang ini, semua tampak baik, tapi kami harus menganalisa detailnya," kata Razali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com