Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Tim Petronas Yamaha Mulai Pelajari Proposal Rossi

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim satelit Petronas Yamaha Sepang Racing Team akan memutuskan siapa pengganti Fabio Quartararo pada Agustus mendatang. Sebelumnya, Yamaha menawarkan Valentino Rossi untuk berada di tim tersebut.

Meski berada di tim satelit, namun Yamaha menjanjikan Rossi tetap dapat dukungan penuh yang tidak berbeda dengan Maverick Vinales atau Quartararo. Rossi sendiri mengatakan memang masih ingin melanjutkan karir balapnya.

Razlan Razali, pimpinan tim satelit Petronas Yamaha, mengatakan, sudah berbicara dengan Yamaha mengenai perjanjian Rossi untuk 2021. Namun, masih ada beberapa detail yang perlu dibahas lebih lanjut.

"Kami sudah bertemu dengan Yamaha dan kami tahu proposal mereka. Tapi, sekarang kita harus duduk bersama semuanya dan mulai membicarakan detailnya, itu yang belum dilakukan," ujar Razali, dikutip dari Motorsport.com.

Sejauh ini, Razali mengatakan, sudah menganalisa masalah teknis. Selain itu, Razali juga harus bisa memastikan Rossi cocok dengan semua sponsor tim.

Tim Petronas Yamaha masih mempertimbangkan keuntungan apa saja yang didapat jika mengontrak Rossi selama satu musim.

"Sudah jelas ini akan menguntungkan kita dari sisi pemberitaan, dan memiliki Valentino adalah nilai yang luar biasa. Sekarang ini, semua tampak baik, tapi kami harus menganalisa detailnya," kata Razali.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/05/06/074200515/tim-petronas-yamaha-mulai-pelajari-proposal-rossi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke