Rossi Cuma Punya Waktu Sampai Agustus untuk Teken Kontrak

Kompas.com - 05/05/2020, 16:01 WIB
Valentino Rossi dan Fabio Quartararo Foto: Getty ImagesValentino Rossi dan Fabio Quartararo

JAKARTA, KOMPAS.com - Musim ini sudah dipastikan menjadi musim terakhir Valentino Rossi bersama tim pabrikan Yamaha. Pebalap paling senior di MotoGP tersebut diberi tawaran khusus oleh Yamaha.

Tawarannya adalah Rossi akan mendapat dukungan penuh layaknya tim pabrikan. Tapi, dengan bergabung di tim satelit Petronas Yamaha Sepang Racing Team. Jika, Rossi memutuskan untuk melanjutkan karirnya sebagai pebalap MotoGP.

Baca juga: 5 Livery Paling Populer yang Pernah Digunakan Valentino Rossi

Pebalap yang dijuluki The Doctor ini dalam beberapa wawancara sempat menyiratkan akan terus balapan untuk beberapa musim.

Valentino RossiFoto: TIZIANA FABI AFP Valentino Rossi

Namun, pimpinan tim Petronas Yamaha Razlan Razali, mengatakan, sejauh ini belum ada perbincangan langsung dengan Rossi. Meski demikian, Razali tetap tidak ingin menunggu keputusan Rossi.

Dikutip dari Speedweek.com, Razali menyatakan dengan tegas bahwa beberapa pebalap muda, termasuk yang ada di kelas Moto2, menjadi kandidat pengganti Fabio Quartararo di tim Petronas Yamaha.

Baca juga: Rumors Rossi dan Lorenzo Kembali Jadi Rekan Setim Beredar

"Sejujurnya, kami punya beberapa kandidat pebalap tahun ini, pebalap Moto2, termasuk pebalap kami sekarang, Xavi Vierge. Tapi, tanpa adanya balapan sekarang dan kemungkinan hanya akan ada 10 seri musim ini, dan pembicaraan mengenai Valentino bergabung, maka kemungkinan terbuka," kata Razali.

Razali mengatakan, sekarang ini belum tahu pilihannya akan jatuh ke siapa. Namun, tim Petronas Yamaha tetap mempertimbangkan semua pilihan dan akan memutuskannya pada Juli atau Agustus.



Sumber Speedweek
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X