Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Agya dan Ayla Lawas Diskon Sampai Belasan Juta Rupiah

Kompas.com - 17/03/2020, 06:50 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Duet penyegaran produk kembar Toyota-Daihatsu di segmen low cost green car (LCGC), yakni Agya dan Ayla, siap meluncur dalam waktu dekat. Keduanya dipastikan mengaspal dua hari lagi, yakni 19 Maret 2020.

Baik Agya dan Ayla facelift akan mendapatkan penyegaran yang cukup signifikan, terutama dari sektor tampilan dan fitur. Namun sudah pasti harganya pun akan lebih tinggi dari model sebelumnya.

Nah, jelang masa peluncuran kedua model facelift tersebut, beberapa diler Toyota dan Daihatsu sudah mulai pasang strategi untuk menghabiskan model lawas. Caranya sudah tentu dengan menjajakan potongan harga yang relatif tinggi.

Baca juga: [VIDEO] Ini Ubahan Toyota Agya Facelift 2020 Terbaru

Contoh untuk Ayla, dari beberapa wiraniaga yang Kompas.com hubungi, diskonnya bervariasi. Mulai dari Rp 8 juta sampai ada yang berani memberikan potongan hingga Rp 12 juta.

Daihatsu Ayla dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Daihatsu memberikan potongan harga hingga tujuh juta rupiah.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Daihatsu Ayla dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Daihatsu memberikan potongan harga hingga tujuh juta rupiah.

"Tergantung varian, kalau yang model menengah seperti Ayla 1.0 X MT atau AT kami kasih diskon Rp 8 jutaan. Untuk yang tertinggi seperti 1.2 R AT atau R AT Deluxe kalau serius ada potongan sampai 12 juta," ucap salah satu tenaga penjualan Daihatsu di Jakarta Utara kepada Kompas.com, Senin (16/3/2020).

Sementara untuk Toyota Agya, diskon yang diberikan juga tak kalah mengiurkan. Konsumen yang tertarik meminang model tertinggi akan diberikan diskon sebesar Rp 10 juta.

Baca juga: Resmi, Jabodetabek Jadi Wilayah dengan Tarif Ojek Online Paling Mahal

Jumlah tersebut diklaim wiraniaga Toyota di Jakarta Timur masih bisa lebih, asalkan konsumen serius untuk membelinya. Namun untuk model tidak terlalu banyak pilihan, karena rata-rata stoknya hanya tingal beberapa warna saja.

Otomania.com - Performa mesin Toyota Agya terbaru membuat akselerasi makin mantapTAM Otomania.com - Performa mesin Toyota Agya terbaru membuat akselerasi makin mantap

"Kalau serius bisa dapat tambahan lagi, karena kami juga ada program lain seperti cash back dan e-Money sebesar Rp 1 juta. Kalau ditotal bisa sampai Rp 14 jutaan diskonnya, tapi pilihan warna sudah tidak terlalu banyak, model juga rata-rata tinggal yang tipe G A/T dan TRD," ujarnya.

Nah buat patokan, berikut daftar harga Agya dan Ayla lawas saat ini :

Agya

1.0 G M/T Rp. 143.300.000,00

1.2 G M/T Rp. 146.400.000,00

1.2 G M/T TRD Rp. 150.600.000,00

1.2 G A/T Rp. 159.400.000,00

1.2 G A/T TRD Rp. 163.700.000,00

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com