Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Komunitas Mobil Listrik Tesla

Kompas.com - 13/12/2019, 17:41 WIB
Dio Dananjaya,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comTesla Club Indonesia (TCI) resmi dibentuk sebagai wadah berkumpulnya para pengguna mobil listrik lansiran Tesla di Tanah Air. Prestige Image Motorcars yang menjadi importir umum Tesla turut menginisiasi terbentuknya komunitas ini.

TCI menggelar inaugurasi pertama mereka di La Moda Restaurant, Plaza Indonesia Mall, Jakarta Pusat. Dalam kopdar pertama kali itu sekaligus menjadi ajang diumumkannya susunan kepengurusan perdana, sekaligus pelantikannya.

Untuk periode 2019-2020, posisi President TCI dijabat oleh Ahmad Sahroni, Executive Advisor TCI dipegang oleh Bambang Soesatyo, dan Executive Director TCI diisi oleh Rudy Salim.

Baca juga: Meleset dari Target Elon Musk, Penjualan Tesla Tetap Cetak Rekor

Tesla Model 3 mulai dipasarkan di Indonesia sejak akhir Agustus 2019forbes.com Tesla Model 3 mulai dipasarkan di Indonesia sejak akhir Agustus 2019

“Salah satu prioritas kami adalah membangun awareness masyarakat akan pentignya penggunaan kendaraan listrik di era sekarang,” ucap President TCI Ahmad Sahroni, dalam keterangan resmi (12/12/2019).

“Bahwa kendaraan listrik dapat menjadi solusi untuk mengatasi permasalahan polusi udara di Indonesia yang memprihatinkan,” katanya.

Dalam acara tersebut turut hadir beberapa perwakilan dari komunitas supercars dan mobil eksotis di Indonesia.

Baca juga: Kelakar Jokowi soal Sepeda Ditukar Tesla Milik Bamsoet...

Fitur Enhanced Autopliot pada Tesla Model 3 memungkinkan mobil berkendara secara otonom.insideevs.com Fitur Enhanced Autopliot pada Tesla Model 3 memungkinkan mobil berkendara secara otonom.

Mulai dari Lamborghini Club Indonesia, Ferrari Club Indonesia, McLaren Club Indonesia, Porsche Club Indonesia, Bentley Drivers Club Indonesia, Rolls Royce Owners Club Indonesia, hingga M Owners Club Indonesia.

Sementara itu, Executive Director Tesla Club Indonesia Rudy Salim, mengatakan acara peluncuran komunitas TCI dihadiri oleh seluruh member yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia.

“Member saat ini memang masih sedikit, belum sampai 20 orang. Khusus untuk pemilik mobil listrik Tesla,” ujar Rudy kepada Kompas.com (13/12/2019).

Baca juga: Kejar Profit Lebih Tinggi, Tesla Andalkan Model Y

Mobil Tesla milik Ketua DPR Bambang Soesatyo Kompas.com/Rakhmat Nur Hakim Mobil Tesla milik Ketua DPR Bambang Soesatyo

Meski belum banyak, komunitas pemilik Tesla disebut sudah ramai di mancanegara. Rencananya komunitas TCI telah memiliki beragam agenda yang bakal dilaksanakan tahun depan.

“Di seluruh dunia sudah ada 23 klub Tesla. Di Indonesia, selain menjalin silaturahmi dengan sesama pemilik Tesla yang memiliki antusiasme dan passion yang sama akan mobil Tesla,” katanya.

“Kami juga berkomitmen menjadi klub mobil yang paling banyak melakukan kegiatan sosial, charity, donasi bencana dan pelestarian lingkungan,” ucap Rudy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com