Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Versi Facelift Siap Meluncur, Ini Harga Agya dan Ayla Bekas

Kompas.com - 17/03/2020, 06:32 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu dan Toyota siap meluncurkan model penyegaran Ayla dan Agya. Kedua mobil kembar yang bermain di segmen low cost green car (LCGC) ini, hadir dengan membawa beberapa ubahan pada sektor eksterior, interior, dan fitur.

Menariknya, dengan adanya model baru tersebut, ternyata tak membuat harga bekas dari Agya ataupun Ayla mengalami penurunan drastis. Banderol seken keduanya masih tergolong stabil.

Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, Agya dan Ayla di segmen mobil bekas menjadi model yang mudah laris dibandingkan LCGC lainnya.

Baca juga: Efek Corona, Daihatsu Bakal Rilis Ayla dan Sirion Facelift Secara Virtual

"Agya dan Ayla dibandingkan Calya-Sigra memang kalah jauh dan beda kelas. Tapi untuk ukiran city car mobil 5 penympang, keduanya cukup laris di pasaran," ujar Herjanto.

Toyota Agya LCGCStanly/Otomania Toyota Agya LCGC

Nah, bagi yang berminat untuk meminang Agya atau Ayla dengan dana terbatas, tidak salah untuk melirik model bekasnya.

Kisaran harganya pun beragam, tergantung dari tahun dan jenis transmisinya. Tapi yang pasti jauh lebih murah dari model barunya.

Daihatsu Ayla di IIMS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Daihatsu Ayla di IIMS 2018

Herjanto mengatakan untuk model tahun pertama, yakni 2013 harga bekas Agya berkisar Rp 75 sampai Rp 85 jutaan, untuk tahun berikutnya sekitar Rp 80 - 90 jutaan, sementara 2015 antara Rp 85 hingga Rp 95 jutaan. Sedangkan Ayla sedikit lebih murah, bedanya bisa Rp 5 sampai Rp 10 jutaan dengan Agya.

Tak hanya Herjato, Ridwan pemilik mobil bekas Cemerlang di kawasan Klender juga mengatakan hal senada. Tapi menuru dia konsumen cenderung memilih Agya atau Ayla tahun mudah, antara lansiran 2018 hingga 2019.

Baca juga: Bukan Agya-Ayla, Ini LCGC Paling Laku di Pasar Mobil Bekas

Toyota Agya dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Toyota memberikan potongan harga hingga lima juta rupiah.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Toyota Agya dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Toyota memberikan potongan harga hingga lima juta rupiah.

Hal ini karena faktor harga yang memang relatif lebih murah, apalagi bila dibandingkan dengan jenis mobil city car.

Menurut Ridwan, harga kedua mobil tersebut untuk tahun muda memang masih berada di atas Rp 100 jutaan.

"Tetap lebih murah, tahun 2018 matik itu Ayla sekitar Rp 110 sampai Rp 115 jutaan, kalau Agya paling mahal yang 1.2L, tahun 2018 itu untuk yang matik TRD S itu sekitar Rp 122 jutaan. Itu harga estimasi, karena lihat kondoisi dan kelengkapan juga," ujar Ridwan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com