Versi Facelift Siap Meluncur, Ini Harga Agya dan Ayla Bekas

Kompas.com - 17/03/2020, 06:32 WIB
Dua unit mobil bekas, masing-masing Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang dijual di diler Ciliwung Motor, Kelapa Dua, Depok, Selasa (13/2/2018). Kompas.com/Alsadad RudiDua unit mobil bekas, masing-masing Toyota Agya dan Daihatsu Ayla yang dijual di diler Ciliwung Motor, Kelapa Dua, Depok, Selasa (13/2/2018).
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu dan Toyota siap meluncurkan model penyegaran Ayla dan Agya. Kedua mobil kembar yang bermain di segmen low cost green car ( LCGC) ini, hadir dengan membawa beberapa ubahan pada sektor eksterior, interior, dan fitur.

Menariknya, dengan adanya model baru tersebut, ternyata tak membuat harga bekas dari Agya ataupun Ayla mengalami penurunan drastis. Banderol seken keduanya masih tergolong stabil.

Senior Manager Bursa Mobil Bekas WTC Mangga Dua Herjanto Kosasih mengatakan, Agya dan Ayla di segmen mobil bekas menjadi model yang mudah laris dibandingkan LCGC lainnya.

Baca juga: Efek Corona, Daihatsu Bakal Rilis Ayla dan Sirion Facelift Secara Virtual

"Agya dan Ayla dibandingkan Calya-Sigra memang kalah jauh dan beda kelas. Tapi untuk ukiran city car mobil 5 penympang, keduanya cukup laris di pasaran," ujar Herjanto.

Toyota Agya LCGCStanly/Otomania Toyota Agya LCGC

Nah, bagi yang berminat untuk meminang Agya atau Ayla dengan dana terbatas, tidak salah untuk melirik model bekasnya.

Kisaran harganya pun beragam, tergantung dari tahun dan jenis transmisinya. Tapi yang pasti jauh lebih murah dari model barunya.

Daihatsu Ayla di IIMS 2018KOMPAS.com / Aditya Maulana Daihatsu Ayla di IIMS 2018

Herjanto mengatakan untuk model tahun pertama, yakni 2013 harga bekas Agya berkisar Rp 75 sampai Rp 85 jutaan, untuk tahun berikutnya sekitar Rp 80 - 90 jutaan, sementara 2015 antara Rp 85 hingga Rp 95 jutaan. Sedangkan Ayla sedikit lebih murah, bedanya bisa Rp 5 sampai Rp 10 jutaan dengan Agya.

Tak hanya Herjato, Ridwan pemilik mobil bekas Cemerlang di kawasan Klender juga mengatakan hal senada. Tapi menuru dia konsumen cenderung memilih Agya atau Ayla tahun mudah, antara lansiran 2018 hingga 2019.

Baca juga: Bukan Agya-Ayla, Ini LCGC Paling Laku di Pasar Mobil Bekas

Toyota Agya dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Toyota memberikan potongan harga hingga lima juta rupiah.KOMPAS.com / ANDREAS LUKAS ALTOBELI Toyota Agya dipamerkan saat acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Sabtu (19/8/2017). Menjelang penutupan GIIAS stan Toyota memberikan potongan harga hingga lima juta rupiah.

Hal ini karena faktor harga yang memang relatif lebih murah, apalagi bila dibandingkan dengan jenis mobil city car.

Menurut Ridwan, harga kedua mobil tersebut untuk tahun muda memang masih berada di atas Rp 100 jutaan.

"Tetap lebih murah, tahun 2018 matik itu Ayla sekitar Rp 110 sampai Rp 115 jutaan, kalau Agya paling mahal yang 1.2L, tahun 2018 itu untuk yang matik TRD S itu sekitar Rp 122 jutaan. Itu harga estimasi, karena lihat kondoisi dan kelengkapan juga," ujar Ridwan.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X