Salin Artikel

Polisi Ikutan Go Green Pakai Mobil Listrik Tesla Model 3

JAKARTA, KOMPAS.com - Kemunculan mobil listrik Tesla Model 3 sempat menjadi perhatian tersendiri, setelah perusahaan taksi menggunakannya sebagai salah satu kendaraan operasional. Selain itu, beberapa tokoh politik dan selebritis juga memilikinya.

Tesla model 3 merupakan model termurah yang dimiliki oleh produsen mobil listrik asal Amerika. Meski demikian, harga relatif mahal, mulai Rp 1,5 miliar, dengan status off the road alias belum bayar pajak.

Belum lama ini, terlihat ada satu unit mobil listrik Tesla dengan warna dan desain stiker bodi (livery) khas dinas Patroli Jalan Raya (PJR) dari Direktorat Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya tertangkap kamera sedang diangkut di atas truk.

Buktinya cukup kuat, karena ada foto dan juga video yang direkam oleh warga net.

Foto yang beredar diunggah oleh Victor Wirawan di dalam akun Facebook miliknya. Di dalam unggahannya tersebut, Victor menuliskan kepolisian sudah menggunakan Tesla model 3.

Sementara itu, di Indonesia, sejauh ini yang memasarkan Tesla model 3 adalah importir umum, Prestige Image Motorcars.

Namun, Rudy Salim, Presiden Direktur Prestige Image Motorcars, masih enggan memberikan komentar saat dimintai konfirmasinya oleh Kompas.com.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/03/17/073200215/polisi-ikutan-go-green-pakai-mobil-listrik-tesla-model-3

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.