Renault Triber Transmisi Manual Siap Dikirim, Bagaimana yang Matik?

Kompas.com - 12/03/2020, 16:22 WIB
Renault Triber di GIIAS 2019 Renault Triber di GIIAS 2019
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) memastikan Triber sudah masuk pelabuhan Indonesia dan bakal menjalani proses distribusi ke diler dalam waktu dekat.

Chief Operating Officer (COO) MRI, Davy J Tuilan menyebut, unit yang sudah masuk tersebut ialah model dengan transmisi manual. Triber bertransmisi otomatis akan menyusul, rencananya di pertengahan 2020.

"Distribusi ke diler mulai minggu depan. Terkait jumlahnya, saya belum bisa umumkan saat ini," kata Davy saat dihubungi Kompas.com, Kamis (12/3/2020).

"Terkait yang transmisi otomatis, benar (dimulai pertengahan 2020)," ujar Davy.

Baca juga: Harga Resmi Triber Lebih Murah dari Calya dan Brio Satya

Harga Renault TriberKOMPAS.com/Ruly Harga Renault Triber

Sebelumnya, Davy menyatakan bahwa jadwal pengiriman unit untuk triber bertransmisi manual dilakukan pada Desember 2019. Namun karena terkendala proses homologasi, rencana itu mengalami penundaan.

Meski demikian, pihak Renault Indonesia masih terus membuka pemesanan untuk Triber, walau belum dikatakan secara resmi jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK)-nya.

"Pengiriman akan dilakukan di Desember 2019, dimulai denan transmisi manual dahulu," katanya kepada Kompas.com beberapa waktu lalu.

Sementara untuk Triber bertransmisi otomatis, rencananya dikirim mulai April 2020. Hal ini dikarenakan adanya faktor ketersediaan unit di Indonesia sebagai pemasok Triber. Sebab, sejak awal kehadirannya mobil merek Perancis itu sudah cukup laris.

Baca juga: Daihatsu Terima Tantangan Renault Triber Tarung dengan Sigra

 

Sebagai informasi, Triber menggunakan mesin berkapasitas 1.200 cc berteknologi DOHC Dual VVTi yang dilengkapi airscoop. Sehingga, mesin tiga silinder tersebut mampu menghasilkan tenaga 72 tk.

Salah satu kelebihan Triber adalah kelembutan akselerasi saat dilakukan stop and go, karena ada pembagian masing-masing katup sesuai gaya berkendara.

Kemudian, mobil juga menyediakan beberapa fitur yang menarik seperti keyless berwujud seperti kartu, atau disebut smart access card.

"Keyless ini sudah seperti kartu yang digunakan pada Koleos, bayangkan sekelas Triber kita berikan fitur layaknya SUV premium. Fitur ini akan kita berikan pada tipe teratas dari Triber yang rencananya kita keluarkan dalam empat varian," ucap Davy.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X