Jorge Lorenzo Balapan Lagi di MotoGP Bersama Yamaha

Kompas.com - 06/03/2020, 16:41 WIB
Jorge Lorenzo diperkenalkan secara resmi sebagai test rider Yamaha Jorge Lorenzo diperkenalkan secara resmi sebagai test rider Yamaha
|

LOSAIL, KOMPAS.com - Jorge Lorenzo akan kembali balapan bersama tim pabrikan Monster Energy Yamaha. Pebalap yang sudah pensiun dan jadi pebalap tes Yamaha itu akan turun balap pakai jalur wild card di GP Catalunya, Spanyol pada 7 Juni 2020.

Kepastian Lorenzo balapan dikonfirmasi oleh Yamaha yang mengatakan senang bahwa Juara Dunia lima kali itu kembali balapan. Adapun Lorenzo membagikan kisahnya lewat video singkat yang diunggah di Instagram dan Twitter.

Baca juga: Petronas Yamaha Mau Satukan Lagi Lorenzo dan Rossi

"Setelah beberapa pekan berpikir, kemarin saya memutuskan bahwa saya akan ikut berpartisipasi di balapan GP Catalunya. Saya benar-benar ingin melihat kalian semua di sana," kata Lorenzo dalam video tersebut. 

 

Baca juga: Pebalap MotoGP Kecewa Seri Pertama Qatar 2020 Batal

 

Saat nanti balapan di Catalunya, maka itu pertama kali Lorenzo kembali balapan pakai YZR-M1 sejak terakhir di Valencia, Spanyol 2016. Sebab setelah itu dia dua musim bersama Ducati dan kemudian setahun bersama Repsol Honda.

Lorenzo memutuskan pensiun di Repsol Honda usai balapan di Valencia November 2019. Tak pakai lama, usai tahun baru 2020 Lorenzo kembali ke pangkuan Yamaha dan dipinang untuk menjadi pebalap tes membantu pengembangan motor.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X