Petronas Yamaha Mau Satukan Lagi Lorenzo dan Rossi

Kompas.com - 20/02/2020, 09:45 WIB
Jorge Lorenzo diperkenalkan secara resmi sebagai test rider Yamaha Jorge Lorenzo diperkenalkan secara resmi sebagai test rider Yamaha

SEPANG, KOMPAS.com - Tim pabrikan Yamaha resmi menggandeng Maverick Vinales dan Fabio Quartararo untuk musim 2021. Sementara Valentino Rossi, akan bergabung dengan tim satelit Petronas Yamaha.

Sekarang ini, tim Petronas Yamaha Sepang Racing Team (SRT) diperkuat oleh Quartararo dan Franco Morbidelli. Dengan bertukarnya Rossi dengan Quartararo, maka menyisakan Morbidelli yang masih belum jelas nasibnya untuk 2021.

Baca juga: Bersitegang di Masa Lalu, Lorenzo dan Rossi Malah Semakin Akrab

Sedangkan Jorge Lorenzo, yang memutuskan untuk pensiun dan kembali ke Yamaha sebagai test rider, disebut-sebut memiliki peluang untuk kembali balapan.

Dengan demikian, tim Petronas Yamaha pun memiliki kesempatan juga untuk memiliki Rossi dan Lorenzo sebagai pebalapnya.

Jorge Lorenzo di masa keemasannya bersama Yamaha.    AFP PHOTO / TOSHIFUMI KITAMURA (Photo by TOSHIFUMI KITAMURA / AFP)TOSHIFUMI KITAMURA Jorge Lorenzo di masa keemasannya bersama Yamaha. AFP PHOTO / TOSHIFUMI KITAMURA (Photo by TOSHIFUMI KITAMURA / AFP)

"Ini sulit, tapi merupakan situasi yang menarik. Musim 2020 sudah berjalan, kami masih harus melakukan beberapa tes dan balapan, atau sampai salah satu dari mereka datang ke kami," ujar Razlan Razali, Manajer Tim Petronas Yamaha, dikutip dari Speedweek.com.

Razali menambahkan, saat ini kondisinya belum sampai pada tahap tersebut dan dirinya tidak akan memikirkan hal tersebut. Meskipun, Razali juga mengakui duet Rossi dan Lorenzo di timnya merupakan sesuatu yang menarik.

"Ketika waktunya tiba, kami akan duduk bersama dan membicarakannya," kata Razali.

Baca juga: Lorenzo Akui Tidak Menyesal Sudah Pensiun

Mengenai nasib Morbidelli, Razali juga bilang tak menutup kemungkinan untuk pebalap muda yang memiliki performa bagus untuk berada di timnya.

"Kami juga punya beberapa pebalap muda di kepala kami dan pebalap yang punya performa baik musim ini tentu akan dipertimbangkan untuk 2021," ujar Razali.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Speedweek
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X