Pebalap MotoGP Kecewa Seri Pertama Qatar 2020 Batal

Kompas.com - 02/03/2020, 11:21 WIB
Fabio Quartararo Foto: Instagram/ Fabio QuartararoFabio Quartararo
|

LOSAIL, KOMPAS.com - Seri perdana MotoGP yang rencananya berlangsung 8 Maret mendatang di Losail, Qatar dibatalkan oleh penyelenggara akibat meluasnya dampak penyebaran virus Corona.

Kelas premier atau MotoGP dibatalkan namun Moto2 dan Moto3 kemungkinan masih berlanjut. Langkah ini diambil terkait adanya pengetatan pemerintah Qatar terhadap pengunjung asal Italia.

Baca juga: Seri Pembuka MotoGP Qatar Batal karena Virus Corona

Para pebalap yang sudah menantikan race pertama pun menyuarakan pendapat mereka. Mayoritas kecewa karena balapan dibatalkan, namun mengerti mengapa situasi ini harus diambil oleh Dorna Sports.

Alex RIns Foto: Instagram/ Alex Rins Alex RIns

Fabio Quartararo, rookie 2019 mengatakan kecewa balapan ditunda. Pebalap asal Perancis yang tahun depan pindah ke tim pabrikan Yamaha ini sudah menantikan balapan sejak finis terakhir di Valencia, Spanyol akhir tahun lalu.

"Baiklah... Saya menunggu balapan pertama sejak finis di balapan terakhir. Sedih dan kecewa setelah pekerjaan yang begitu bagus, tetapi ini adalah apa ... Mari kita lihat kapan akan menjadi balapan pertama kami ...Semoga yang terbaik untuk teman-teman saya dari Moto2 dan Moto3 jika mereka dapat balapan pada hari Minggu," kata Quartararo di akun Instagram pribadinya, Senin (2/3/2020).

Baca juga: Kualitas Pengerjaan Sirkuit Jalanan Mandalika buat MotoGP 2021

Senada dengan Quartararo, pebalap Suzuki Ecstar Alex Rins juga mengatakan kekecewaannya tidak bisa balapan di Qatar. Namun dia mengerti bahwa keselamatan hal utama.

"Sangat menyedihkan karena tidak bisa balapan di #QatarGP tetapi hal pertama yang harus didahulukan. Tetap aman kalian semua!," kata Rins.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X