Biaya Restorasi Ninja 150 RR, Siapkan Minimal Rp 10 Juta

Kompas.com - 06/03/2020, 14:52 WIB
Kawasaki Ninja 150 RR IstimewaKawasaki Ninja 150 RR

JAKARTA, KOMPAS.com - Belakangan ini, tren restorasi sedang populer lagi, khususnya untuk sepeda motor lawas. Tak sedikit orang yang memilih untuk membuat motornya menjadi orisinil kembali seperti baru keluar dari pabrik.

Tren restorasi ini juga terjadi di kalangan pecinta Kawasaki Ninja 150 RR. Motor sport yang sudah disetop produksinya sekarang ini memang punya harga bekas yang bertahan alias masih cukup tinggi, jika kondisinya orisinil.

Baca juga: Kiprah Kawasaki Ninja 150 RR, Calon Motor Legenda di Indonesia

Erky Manurung, Wakil Ketua Ninja Owner Club (NOC), mengatakan, restorasi Ninja 150 RR masih bisa ditaksir berapa uang yang perlu dikeluarkan.

Kawasaki Ninja 150 RRKawasaki Heavy Industries Kawasaki Ninja 150 RR

“Kalau untuk bodi saja, itu bisa sampai Rp 3,8 juta, dan tanpa lis. Harganya juga beda-beda untuk setiap warnanya,” ujar Erky, saat dihubungi Kompas.com, belum lama ini.

Uniknya lagi, Erky menambahkan, di Ninja 150 RR ini bodinya lebih mahal sebelah kiri dibandingkan yang kanan.

Baca juga: Kisaran Harga Kawasaki Ninja 150 RR, Paling Murah Rp 15 Jutaan

Sedangkan untuk tangki bahan bakar, Erky yang membuka bengkel ERK Speed di bilangan Matraman, Jakarta Timur, mengatakan, sekarang kisarannya Rp 1 juta lebih. Kecuali, yang warna silver, harganya bisa mencapai Rp 3,8 juta.

"Kalau mau ganti pelek, itu saja sudah bisa ditaksir minimal Rp 5 juta sepasang. Ada yang buatan Indonesia dan ada yang buatan Thailand, kebanyakan orang carinya yang buatan Thailand," kata Erky.

Perlu diketahui, itu baru bagian bodi, saja, belum termasuk mesin. Untuk suku cadang mesin, harganya bisa beragam.

Tetapi yang jelas, biayanya tidak akan kurang dari Rp 10 juta jika ingin mengembalikan kondisi Ninja 150 RR menjadi sempurna kembali.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X