DFSK Luncurkan Mobil Listrik Paling Murah, di Bawah Rp 500 Juta

Kompas.com - 05/03/2020, 20:10 WIB
DFSK Gelora E KOMPAS.com/Aprida Mega NandaDFSK Gelora E

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Sokonindo Automobile ( DFSK) akhirnya untuk pertama kali memperkenalkan kendaraan listrik DFSK Gelora E di event Gaikindo Indonesia International Comercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020.

Sebelumnya DFSK telah melakukan debut mobil listrik DFSK Glory E3, kali ini DFSK kembali menghadirkan DFSK Double Gelora, yaitu tipe DFSK Gelora (bahan bakar bensin), dan tipe DFSK Gelora E (mobil listrik) sebagai kendaraan yang siap mengakomodir berbagai kebutuhan konsumen.

DFSK Gelora E yang dinilai eco friendly ini memiliki beberapa kelebihan, diantaranya hemat biaya energi hingga 45 persen, bebas emisi, energi listrik bebas polusi, dan tidak membahayakan lingkungan.

DFSK Gelora EKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda DFSK Gelora E

Baca juga: Memotong Lajur Rombongan Touring, Bagaimana Hukumnya?

Mobil listrik ini mengonsumsi 0,145 kWh per kilometer yang setara dengan Rp239 per kilometer. Selain itu, DFSK Gelora E didukung dengan pengisian fast charging sebanyak 20 sampai 80 persen, sehingga hanya membutuhkan waktu 80 menit dengan jarak tempuh berkendara sekitar 300 kilometer.

Sementara untuk pengisan reguler mobil listrik ini membutuhkan waktu kurang lebih 8 jam untuk mencapai daya pengisian penuh, pengisian normal tersebut dinilai cocok untuk lingkungan listrik rumah tangga dengan rata-rata 220V 16A.

DFSK Gelora E kapasitas 11 seaterKOMPAS.com/Aprida Mega Nanda DFSK Gelora E kapasitas 11 seater

Sedangkan dari segi dimensi tidak ada perbedaan antara DFSK Gelora dan DFSK Gelora E, yaitu 4500 Mm x 1680 Mm x 2000 Mm (PxLxT), untuk kapastias penumpang pun sama yaitu 11 seater.

Baca juga: [POPULER OTOMOTIF] Yamaha RX-King Terjual Rp 150 Juta | Rush Raja SUV Murah

Belum ada harga yang pasti untuk mobil DFSK Double Gelora ini, namun menurut Deputy Head of Sales Department PT Sokonindo Automobile (DFSK), Rifin Tan, perkiraan harga yang ditawarkan untuk mobil DFSK Gelora adalah Rp 185 juta sampai Rp 189 juta untuk tipe MB, dan Rp 175 juta sampai Rp 179 juta.

“Sementara untuk DFSK Gelora E diperkirakan akan siap jual dengan harga Rp 489 juta sampai Rp 499 juta untuk tipe MB, sedangkan untuk tipe BV Rp 469 juta sampai Rp 479 juta” ujar Rifin Tan saat ditemui di acara peluncuran DFSK Gelora di Jakarta Convention Centre (JCC) Senayan, Kamis (05/03/2020)

Untuk DFSK Gelora, pembelian sudah bisa dilakukan secara inden. Namun, untuk DFSK Gelora E pihak DFSK mengatakan belum bisa menentukan kapan bisa bisa dijual dan dinikmati oleh konsumen otomotif.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X