Selain SUV, MG Siapkan Banyak Model buat Indonesia

Kompas.com - 05/03/2020, 19:47 WIB
Ilustrasi MG ZS carsifu.myIlustrasi MG ZS
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebagai langkah awal pemasaran di Tanah Air, MG Motor Indonesia bakal meluncurkan SUV ZS. Produk ini akan meramaikan segmen SUV kompak 1.500 cc yang sebelumnya sudah diisi Honda HR-V, Mazda CX-3, dan Hyundai Kona.

Figo Lee, Managing Director MG Motor Indonesia, mengatakan, pihaknya yakin produk MG bakal diterima dengan baik oleh konsumen di Tanah Air.

Ia juga menjelaskan, mengapa berani masuk pasar Indonesia di saat situasi perekonomian cenderung lesu sejak beberapa waktu terakhir.

Baca juga: GIICOMVEC Abaikan Instruksi Pemprov DKI Jakarta, Terkait Corona

Ilustrasi interior MG ZScarsifu.my Ilustrasi interior MG ZS

“Kami sudah melakukan survei terkait dengan pasar di Indonesia, dan saya rasa peluangnya bagus untuk kami,” katanya, kepada wartawan di Jakarta (5/3/2020).

Menurutnya, segmen SUV di Indonesia sedang mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Oleh sebab itu, perusahaan bakal meluncurkan mobil SUV dulu untuk pertama-tama.

“Kami akan bawa lebih banyak produk MG ke Indonesia di masa mendatang,” ujar Lee.

Untuk diketahui, MG atau Morris Garage merupakan sebuah merek otomotif yang bermarkas di Longbridge, Birmingham, Inggris.

Baca juga: Antisipasi Virus Corona, Suhu Tubuh Pengunjung Panas Dilarang Masuk Pameran GIICOMVEC

MG ZS jadi SUV pertama yang bakal diluncurkan MG IndonesiaKOMPAS.com/Dio MG ZS jadi SUV pertama yang bakal diluncurkan MG Indonesia

SAIC Motor yang berbasis di China mengambil kepemilikan MG dari 2010. Sejak saat itu, MG memulai penetrasinya untuk pasar Asia.

Di pasar Thailand misalnya, MG memiliki line-up produk yang cukup lengkap. Dari segmen hatchback, sedan, SUV, MPV, hingga pikap double cabin.

Jika permintaannya ada, bukan tak mungkin produk-produk tersebut nantinya juga akan dipasarkan di Indonesia.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X