Hino Rilis Truk Khusus Angkut Mobil dan Sepeda Motor

Kompas.com - 05/03/2020, 20:01 WIB
Hino Ranger FG 235 JU KOMPAS.com/GilangHino Ranger FG 235 JU
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Hino meluncurkan truk baru kelas menengah yaitu Hino Ranger FG 235 JU 4x2 di ajang Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020.

Presiden Direktur Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) Masato Uchida mengatakan, truk baru ini didesain khusus untuk menjadi alat angkut kendaraan bermotor baik mobil atau sepeda motor.

Baca juga: Hino Berikan Diskon Servis dan Suku Cadang Bagi Truk Terendam Banjir

" Truk mampu membawa hingga 54 motor dan empat mobil. Memang ditujukan untuk pengangkutan angkutan kendaraan bermotor baik itu mobil atau motor," kata Masato di Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Hino Ranger FG 235 JU KOMPAS.com/Gilang Hino Ranger FG 235 JU

Spesifikasi di atas kertas, dimensi Hino Ranger FG 235 JU memiliki panjang 11.950 mm atau nyaris 12 meter serta panjang luas kargo mencapai 9,8 meter, dengan jarak sumbu roda 7,03 meter.

Masato mengatakan, dengan dimensi tersebut maka truk ini merupakan solusi bagi para pebisnis yang memiliki persoalan terkait regulasi truk Over Dimesion Over Load (ODOL).

"Truk ini menjadi solusi yang tepat untuk efisiensi dan efektifitas dalam bisnis logistik. Apalagi truk ini memiliki kapasitas ruang kargo dan sumbu roda terpanjang di kelasnya, sehingga lebih stabil di perjalanan," katanya.

Baca juga: Pasar Lesu, Hino Optimistis Pertahankan Pangsa Pasar Niaga

Saat prosesi peluncuran turut diserahkan juga Sertifikat Uji Tipe (SRUT) dan Surat Keputusan Rancang Bangun (SKRB) dari Kasubdit Uji Tipe Kendaraan Bermotor Direktorat Sarana Transportasi Jalan, Dewanto Purnacandra.

"Seperti diketahui saat ini truk lekat dengan ODOL. Adanya model baru ini merupakan dukungan Hino kepada pemerintah untuk program zero ODOL," kata Dewanto.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X