Toyota Pamer HiAce Mewah

Kompas.com - 05/03/2020, 18:42 WIB
Toyota Astra Motor di pameran GIICOMVEC 2020 IstimewaToyota Astra Motor di pameran GIICOMVEC 2020
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Guna membuktikan produk yang ditawarkan memiliki daya saing atas kebutuhan industri saat ini, PT Toyota Astra Motor (TAM) kembali memeriahkan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2020.

Vice President Director PT TAM Henry Tanoto menyatakan, kendaraan komersial Toyota di Indonesia mampu dikonversi jadi berbagai variasi model sesuai kebutuhan. Salah satu produk yang dimaksud ialah HiAce.

"Kehadiran kami di pameran ini sebagai bentuk komitmen untuk senantiasa mewujudkan Total Ownership Experience dan Peace of Mind bagi pelanggan setia Toyota. Kami juga membuktikan bahwa kendaraan penumpang dan niaga Toyota mampu jadi pilihan masyarakat dengan kebutuhan yang sejalan dengan terwujudnya Toyota Ever Better Cars," katanya, Jakarta, Kamis (5/3/2020).

Baca juga: Menperin Singgung Soal Tuntutan Bisnis dan Risiko Corona di GIICOMVEC

Toyota HiAce Baru saat dinaiki Direktur Marketing PT TAM Anton Jimmi SuwandyKOMPAS.com/Ruly Toyota HiAce Baru saat dinaiki Direktur Marketing PT TAM Anton Jimmi Suwandy

Menurut Henry, pasar kendaraan komersial Indonesia memiliki peranan penting untuk menumbuhkan perekonomian nasional di berbagai sektor. Terlebih, saat ini Pemerintah diklaim berhasil meningkatkan jaringan infrastruktur.

Untuk diketahui, Toyota telah meluncurkan 2 model baru di segmen kendaraan komersil tahun lalu, yaitu HiAce Premio dan Hilux S-Cab 4x4. Mobil mampu dikonversi dari berbagai kebutuhan seperti transportasi penumpang, angkutan barang, maupun kegiatan usaha lainnya.

"Adanya kebutuhan pasar telah mendorong kami melengkapi pilihan line-up kendaran niaga Toyota dengan berbagai varian dan konversinya. Melalui GIICOMVEC 2020 masyarakat dapat dilihat perkembangan kendaraan komersial di Indonesia dan menyaksikan lebih dekat lagi kelebihan dari jajaran produk kendaraan niaga Toyota sebagai solusi mobilitas terbaik untuk mendukung berbagai aktivitas usaha," kata dia.

Baca juga: Solusi Pasokan Bahan Baku Otomotif di Tengah Ancaman Virus Corona

Toyota Astra Motor di pameran GIICOMVEC 2020KOMPAS.com/Fathan Toyota Astra Motor di pameran GIICOMVEC 2020

HiAce Premio Luxury

HiAce Premio Luxury merupakan kendaraan komersil yang ditonjolkan Toyota pada pameran kendaraan GIICOMVEC 2020. Mobil ini merupakan jelmaan HiAce Premio dengan pengembangan konsep mewah melalui karoseri barunya.

Mobil ditunjukkan sebagai kendaraan yang mampu memberikan pengalaman baru bagi konsumen dengan nuansa mewah lewat penyematan Robust-Luxury.

Secara dimensi, Hiace Premio memiliki panjang 5.915 mm, lebar mencapai 1.950 mm, tinggi 2.280 mm dan jarak sumbu roda (wheelbase) 3.860 mm. Mobil dirancang untuk memuat 12 kursi penumpang sehingga terasa lapang.

Toyota Astra Motor di pameran GIICOMVEC 2020KOMPAS.com/Ruly Toyota Astra Motor di pameran GIICOMVEC 2020

Sementara interiornya didesain dengan nuansa mewah dan elegan. Ini dibuktikan dengan penyematan warna dan pola dari setiap perlengkapan kabin mobil.

Guna menambah kenyamanan, terdapat beragam fitur keselamatan aktif yang bisa dimanfaatkan seperti Vehicle Stability Control (VSC) yang akan berfungsi secara otomatis membatasi output drive train dan pengereman selektif ke roda indvidual jika kendaraan mengalami understeer atau oversteer.

Mobil juga telah menggunakan Hill-Start Assist untuk mencegah kendaraan mundur secara tidak terkendali pada saat parkir atau memulai perjalanan di lintasan yang mendaki. Sedangkan sistem pengeremannya, sudah menggunakan Anti-lock Braking System (ABS).

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X