Kompas.com - 05/03/2020, 18:20 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Setelah resmi hadir di Indonesia, PT SAIC Motor Indonesia selaku agen pemegang merek (APM) MG di Indonesia sudah berencana memasarkan produk andalannya. Rencananya sebuah SUV bernama MG ZS siap meluncur Maret 2020 ini.

Meski telah memperlihatkan SUV bernama ZS di hadapan rekan media, MG Indonesia masih belum mau mengungkap lebih detail soal produk baru tersebut.

“Soal harga dan spek teknis lebih lengkap bakal kami umumkan pada waktu peluncuran,” kata Managing Director MG Indonesia Figo Lee, di Jakarta (5/3/2020).

Baca juga: GIICOMVEC Abaikan Instruksi Pemprov DKI Jakarta, Terkait Corona

MG HS mulai didistribusikanKOMPAS.com/Ruly MG HS mulai didistribusikan

MG ZS sebetulnya telah meluncur lebih dulu di Thailand, bukan tak mungkin banderol harganya akan mirip. Untuk diketahui, MG ZS dijual mulai 679.000 baht sampai 789.000 baht, atau setara Rp 305 jutaan hingga Rp 355 jutaan.

Melihat situs resmi MG Thailand, SUV ini dibekali dengan mesin 1.500 cc DOHC VTi-TECH bertenaga 114 ps dan torsi 150 Nm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi otomatis 4-percepatan.

MG Indonesia memang belum mengkonfirmasi bakal menggunakan mesin tersebut atau tidak. Namun melihat persaingan di segmen Low SUV, tampaknya mesin milik MG ZS memiliki potensi untuk bersaing dengan rival-rival di Tanah Air.

Baca juga: Menperin Singgung Soal Tuntutan Bisnis dan Risiko Corona di GIICOMVEC

Honda HR-V 1.5L E Special Edition Honda HR-V 1.5L E Special Edition

Untuk diketahui, Honda HR-V juga dijual di rentang harga yang sama. Per Maret 2020, Low SUV tersebut dibanderol sekitar Rp 297 juta sampai Rp 348,3 juta.

Sedangkan jika berbicara dapur pacu, HR-V dibekali mesin 1.500 cc i-VTEC bertenaga 120 ps dan torsi 145 Nm, dengan pilihan transmisi manual 6-percepatan atau otomatis CVT.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.