Sejumlah Ruas Jalan Jakarta Banjir, Jangan Nekat Terjang Genangan Air

Kompas.com - 23/02/2020, 10:20 WIB
Ilustrasi mobil melintas genangan saat banjir Jakarta awal tahun 2020 Dok. Otomotif GroupIlustrasi mobil melintas genangan saat banjir Jakarta awal tahun 2020
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Hujan yang turun di Jakarta sejak Minggu dini hari (23/2/2020) membuat sejumlah kawasan terendam banjir. Banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di ibu kota memiliki ketinggian bervariasi, mulai 20 cm sampai 120 cm.

Mengutip laporan Twitter TMC Polda Metro, banjir masih berlangsung di beberapa wilayah DKI Jakarta.

Misal di Jakarta Selatan, genangan air terpantau ada di Jl. Kemang Utara 9 di Mampang Prapatan, Jl. Karbela Raya di Setiabudi, hingga Jl. Rasuna Said depan Gedung Lina.

Baca juga: Seperti Ini Mitsubishi Xpander Facelift 2020 [VIDEO]

Sementara di Jakarta Timur, banjir sedalam 30 cm menggenangi Exit Tol Cempaka Putih di Jl. Ahmad Yani.

Hal yang sama juga terjadi di Underpass Tol Cawang (Tol Halim menuju Tol Priok), bahkan untuk sementara belum bisa dilintasi kendaraan bermotor.

Selain dua lokasi tadi, di wilayah timur banjir juga terjadi di Jl. Kayu Putih Raya, Jl. Perintis Kemerdekaan, Kampung Pengarengan di Cakung, dan Taman Buaran Indah 4 di Penggilingan, serta Underpass Matraman di Jl. Matraman Raya.

Baca juga: Xpander Naik Sampai Rp 6 Jutaan, Ini Daftar Harga LMPV Bulan Ini

Di samping itu, banjir juga terjadi di kawasan Jakarta Utara. Tepatnya di depan Mal Kelapa Gading dan Jl. Boulevard Kelapa Gading.

Banjir juga masih menggenangi beberapa titik di daerah Sunter, khususnya di Jl. Yos Sudarso kolong Tol Wiyoto Wiyono.

Di Jakarta Pusat, banjir juga menggenangi Underpass Gandhi di Kemayoran dengan tinggi mencapai 100 cm, serta di Jl. Letjen Suprapto arah ke Senen.

Baca juga: Ini Kelebihan dan Kekurangan Mobil Mesin Diesel

Sangat diimbau kepada para pengguna jalan di Ibu Kota, untuk tetap berhati-hati, dan tidak memaksakan diri menerobos genangan air.

Ada risiko kendaraan, baik roda empat atau pun roda dua, mengalami kendala bila nekat menerjang banjir.

Pantau ketinggian air, bila terlihat sudah menutupi sebagian roda kendaraan, lebih baik pilih jalan lain yang lebih aman.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X