Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Sejumlah Ruas Jalan Jakarta Banjir, Jangan Nekat Terjang Genangan Air

JAKARTA, KOMPAS.com – Hujan yang turun di Jakarta sejak Minggu dini hari (23/2/2020) membuat sejumlah kawasan terendam banjir. Banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di ibu kota memiliki ketinggian bervariasi, mulai 20 cm sampai 120 cm.

Mengutip laporan Twitter TMC Polda Metro, banjir masih berlangsung di beberapa wilayah DKI Jakarta.

Misal di Jakarta Selatan, genangan air terpantau ada di Jl. Kemang Utara 9 di Mampang Prapatan, Jl. Karbela Raya di Setiabudi, hingga Jl. Rasuna Said depan Gedung Lina.

Hal yang sama juga terjadi di Underpass Tol Cawang (Tol Halim menuju Tol Priok), bahkan untuk sementara belum bisa dilintasi kendaraan bermotor.

Selain dua lokasi tadi, di wilayah timur banjir juga terjadi di Jl. Kayu Putih Raya, Jl. Perintis Kemerdekaan, Kampung Pengarengan di Cakung, dan Taman Buaran Indah 4 di Penggilingan, serta Underpass Matraman di Jl. Matraman Raya.

Banjir juga masih menggenangi beberapa titik di daerah Sunter, khususnya di Jl. Yos Sudarso kolong Tol Wiyoto Wiyono.

Di Jakarta Pusat, banjir juga menggenangi Underpass Gandhi di Kemayoran dengan tinggi mencapai 100 cm, serta di Jl. Letjen Suprapto arah ke Senen.

Ada risiko kendaraan, baik roda empat atau pun roda dua, mengalami kendala bila nekat menerjang banjir.

Pantau ketinggian air, bila terlihat sudah menutupi sebagian roda kendaraan, lebih baik pilih jalan lain yang lebih aman.

https://otomotif.kompas.com/read/2020/02/23/102007315/sejumlah-ruas-jalan-jakarta-banjir-jangan-nekat-terjang-genangan-air

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke