Modifikasi Suzuki XL7 Bergaya Sporty, Kental Jiwa Muda

Kompas.com - 23/02/2020, 09:42 WIB
Modifikasi Digital Suzuki XL7 IstimewaModifikasi Digital Suzuki XL7
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah modifikasi tersohor dunia, West Coast Custom, ikut meramaikan kreasi digital modifikasi atau digimod untuk SUV murah Suzuki XL7 di Indonesia.

Langsung dikerjakan oleh Head of Designer-nya, Musa Tjahjono, mobil yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) itu terlihat beda dan segar khas jiwa anak muda.

Namun, berdasarkan foto yang dikirimkan ke Kompas.com, jiwa SUV pada XL7 buatan Musa nampak hampir tak terlihat.

Berbagai sektor telah diubah dengan cukup ekstrem mengikuti temanya, street racing.

Baca juga: Inspirasi Modifikasi SUV Murah Suzuki XL7, dari Reli Sampai Full Listrik

Desain XL7 Street RacingIstimewa Desain XL7 Street Racing

Sebagaimana diketahui, gaya modifikasi ini memang identik dengan profil mobil yang ceper atau memiliki ground clearance rendah disertai pemasangan bodi kit 'nyeleneh'.

Tapi, permainan warnanya sederhana seperti hanya menggabungkan dua kelir jadi satu saja.

Demikian dengan hasil buah tangan dari Musa. Mobil nampak hanya menggunakan dua warna dominan saja yakni oranye dan hitam. Tetapi, bodi kit yang dikenakan pada XL7 'tidak biasa'.

Bagian bemper depan XL7 terlihat menjorok ke luar membentuk suatu prisai yang seakan-akan siap menghalau angin kencang ketika mobil melaju di kecepatan tinggi.

Kesan itu dipertegas kembali dengan ditambahkannya spoiler belakang berukuran cukup besar dan permainan warna hitam di sekitaran tubuh mobil.

Baca juga: Modifikasi Interior Bukan Sekadar Gaya, Harus Proper

Musa Tjahjono West Coast CustomIstimewa Musa Tjahjono West Coast Custom

Guna menambah nuansa sporty, Musa juga menambahkan over fender yang cukup kontras disesuaikan dengan ukuran pelek dan ban baru. Kemudian, bagian ini disempurnakan dengan adanya side skirt hitam yang hampir menyentuh tanah.

Halaman:
Baca tentang


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X