Bersitegang di Masa Lalu, Lorenzo dan Rossi Malah Semakin Akrab

Kompas.com - 19/02/2020, 08:42 WIB
Jorge Lorenzo diperkenalkan secara resmi sebagai test rider Yamaha Jorge Lorenzo diperkenalkan secara resmi sebagai test rider Yamaha

JAKARTA, KOMPAS.com - Hubungan antara Jorge Lorenzo dengan Valentino Rossi sewaktu menjadi rekan setim tidak pernah benar-benar dekat. Tapi, ada saatnya hubungan antara keduanya semakin membaik.

Saat masih berada dalam tim yang sama, hubungan antara Lorenzo dengan Rossi lebih mirip musuh dibandingkan rekan satu tim. Sempat mereda ketika Rossi pindah ke Ducati, tapi kembali memanas ketika Rossi kembali ke Yamaha.

Baca juga: Lorenzo Akui Tidak Menyesal Sudah Pensiun

Gantian Lorenzo yang mengalah dengan pindah ke Ducati. Setelah dua musim, pebalap asal Spanyol tersebut pindah lagi ke Honda, hingga menyatakan pensiun dari dunia balap.

Jorge Lorenzo di masa keemasannya bersama Yamaha.    AFP PHOTO / TOSHIFUMI KITAMURA (Photo by TOSHIFUMI KITAMURA / AFP)TOSHIFUMI KITAMURA Jorge Lorenzo di masa keemasannya bersama Yamaha. AFP PHOTO / TOSHIFUMI KITAMURA (Photo by TOSHIFUMI KITAMURA / AFP)

Sejak tidak menjadi rekan satu tim, hubungan antara keduanya diklaim semakin dekat dan membaik. Tahun ini, Lorenzo memberi kejutan dengan membuat keputusan dirinya akan menjadi test rider Yamaha. Rupanya, ide tersebut juga merupakan usulan dari Rossi.

"Sangat sulit untuk bisa ramah pada lawan langsung, khususnya karena kami semua pembunuh di MotoGP. Kami semua ingin menang dan kami tidak ingin meninggalkan apapun untuk yang lain," ujar Lorenzo, dikutip dari Speedweek.com.

Lorenzo menambahkan, hal tersebut membuat semakin sulit untuk berkomunikasi, menghabiskan waktu bersama, atau berempati.

"Anda tidak membenci mereka, tapi Anda ingin membuat mereka selambat mungkin dan Anda bisa mengenai mereka kapan pun," kata Lorenzo.

Baca juga: Lorenzo Ingin Balapan Lagi

Apalagi saat sesuatu yang emosional terjadi, seperti insiden Sepang 2015. Keadaan menjadi semakin memanas.

"Saya selalu bilang tentang Valentino, semakin jauh kami satu sama lain, hubungan kami semakin baik. Setidaknya sampai sekarang," ujar Lorenzo.

Menurutnya, hubungan terbaik antara dirinya dengan Rossi terjadi ketika Rossi berada di Ducati dan sebaliknya. Tapi, sekarang hubungan keduanya sudah semakin dekat.

"Mungkin, karena kami memiliki ketertarikan yang sama dalam melihat Yamaha menang," kata Lorenzo.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Sumber Speedweek
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X