Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah XL7, Suzuki Bakal Luncurkan Vitara Brezza?

Kompas.com - 18/02/2020, 11:42 WIB
Dio Dananjaya,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Maruti Suzuki, APM Suzuki di India dikabarkan telah siap meluncurkan Vitara Brezza pada ajang Auto Expo 2020. Hal ini terlihat lewat beberapa spyshot yang mengungkap beberapa detail menarik.

Dibandingkan model sebelumnya, Vitara Brezza terlihat mendapat beberapa ubahan di eksteriornya. Bumper depan baru dan lampu DRL dengan model vertikal membuatnya terlihat lebih gagah dan sporty.

Sementara interiornya secara umum masih sama dengan model sebelumnya. Tak ada ubahan tata letak, begitu juga warna interior masih didominasi warna gelap.

Baca juga: Selain Harga Resmi, Ini Biaya Tambahan Bikin dan Perpanjang SIM

Spyshot Suzuki VItara Brezzarushlane.com Spyshot Suzuki VItara Brezza

Meski begitu, sepertinya ada tambahan beberapa fitur, terutama di sektor hiburan. Bahan pelapis jok sepertinya juga menggunakan material fabric yang berbeda.

Sedangkan soal dapur pacu, laman Rushlane mencatat Vitara Brezza bakal menyediakan setidaknya dua mesin.

Pertama mesin besin 1.500 cc berteknologi SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) yang menghasilkan tenaga sekitar 103 dk dan torsi 138 Nm, dengan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Baca juga: Knalpot Mobil Keluar Air, Bahaya atau Justru Normal?

Spyshot Suzuki Vitara Brezzarushlane.com Spyshot Suzuki Vitara Brezza

Selain itu, tersedia juga pilihan mesin diesel berkapasitas 1.300 cc yang bertenaga 89 dk dan torsi 200 NM. Mesin tersebut hanya tersedia dalam pilihan transmisi manual 5-percepatan.

Ketika dikonfirmasi hal ini, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Ismi Saputra, mengatakan jika pihaknya memang berencana meluncurkan SUV baru pada 2020.

Setelah XL7 yang dikategorikan sebagai Low SUV, menurutnya masih ada lagi SUV yang akan bermain di segmen lainnya.

“Belum bisa kasih detail infonya, jadi tahun ini kan ada beberapa SUV, dan ada kendaraan komersial akan kami segarkan, itu dulu saja,” ujar Donny kepada Kompas.com (15/2/2020).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com