[POPULER OTOMOTIF] Lokasi Tilang Elektronik untuk Motor | Skutik Bekas yang Dijual di Bawah Rp 5 Juta

Kompas.com - 23/01/2020, 06:02 WIB
Uji coba ETLE atau tilang elektronik berlaku selama satu bulan sejak 1 Oktober 2018. KOMPAS.com / GHULAM M NAYAZRIUji coba ETLE atau tilang elektronik berlaku selama satu bulan sejak 1 Oktober 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Bulan depan Ditlantas Polda Metro Jaya akan menerapkan tilang elektronik untuk pengendara sepeda motor yang melanggar aturan. Masa sosialisasi dilakukan asal Februari dalam satu pekan ke depan.

Selain itu, topik menarik lainnya tentang skutik bekas yang harga jualnya di bawah Rp 5 juta. Informasi itu menjadi populer di kanal otomotif pada Rabu 22 Januari 2020.

Penasaran seperti apa, berikut ini daftar lima berita terpopuler:

1. Catat, Ini Lokasi Tilang Elektronik untuk Pengendara Motor di Jakarta

Papan imbauan pemberlakuan penindakan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) terpasang di Jalan KH. Wahid Hasyim arah Tanah Abang pada Kamis (1/11/2018)KOMPAS.com/ RIMA WAHYUNINGRUM Papan imbauan pemberlakuan penindakan tilang elektronik atau electronic traffic law enforcement (ETLE) terpasang di Jalan KH. Wahid Hasyim arah Tanah Abang pada Kamis (1/11/2018)

Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mulai 1 Februari 2020 akan menerapkan tilang elektronik (electronic traffic law enforcement/ ETLE) untuk pengendara sepeda motor. Lokasinya, yaitu di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman hingga MH Thamrin.

Informasi itu disampaikan langsung oleh Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar.

"Sepanjang jalan itu akan berlaku tilang elektronik untuk motor, dan juga mobil yang sebelumnya sudah diterapkan," ucap Fahri saat dihubungi Kompas.com, di Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Baca juga: Catat, Ini Lokasi Tilang Elektronik untuk Pengendara Motor di Jakarta

2. Deretan Motor Bebek yang Harga Bekasnya Anjlok

Salah satu motor bebek jenis Honda Blade (dua dari kiri) yang dijual di diler motor bekas Kembar Motor di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (31/1/2018).Kompas.com/Alsadad Rudi Salah satu motor bebek jenis Honda Blade (dua dari kiri) yang dijual di diler motor bekas Kembar Motor di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (31/1/2018).

Setiap tahunnya terlihat peminat sepeda motor bebek semakin menurun. Kalah jauh dibandingkan dengan motor matik atau skuter matik (skutik). Hal tersebut yang menjadi salah satu anjloknya harga bekas beberapa motor bebek di Indonesia.

Di pasaran, jumlah motor bebek bekas juga tidak sebanyak skutik. Tim Kompas.com coba membuat daftar motor bebek dengan harga seken yang anjlok, dibandingkan dengan banderol barunya.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X