Ini 5 Skutik Bekas yang Dijual di Bawah Rp 5 Jutaan

Kompas.com - 22/01/2020, 07:32 WIB

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Sepeda motor matik atau skuter matik (skutik), masih menjadi pilihan masyarakat, sekalipun usianya sudah terbilang tidak muda lagi. Apalagi, yang harganya sangat terjangkau alias murah.

Sebab, skutik dianggap sebagai motor paling praktis sekarang ini. Harga murah, meskipun kondisinya sedikit di bawah standar, asalkan surat-surat lengkap, pasti banyak dicari.

Baca juga: Ini 5 Motor Bekas yang Paling Banyak Dicari Pembeli

Berikut Kompas.com rangkum skutik bekas yang memiliki harga Rp 5 jutaan dari berbagai sumber.

Motor tahun tua yang kondisinya masih orisinil masih banyak dicari.Donny Dwisatryo Priyantoro Motor tahun tua yang kondisinya masih orisinil masih banyak dicari.

Suzuki Skywave - Rp 3 Jutaan

Skutik keluaran Suzuki bisa dibilang punya mesin yang cukup tangguh. Hal tersebut yang menjadi salah satu alasan masih cukup banyaknya orang yang mencari skutik Suzuki bekas.

Skywave yang merupakan produksi 2009 masih ada yang menjualnya dengan harga Rp 3 jutaan. Skutik dengan mesin berkapasitas 125 cc ini diproduksi mulai dari 2007 hingga 2011.

Yamaha Mio - Rp 4,5 jutaan

Produksi Yamaha Mio di pabrik Yamaha Karawang.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Produksi Yamaha Mio di pabrik Yamaha Karawang.

Yamaha Mio bisa dibilang sebagai salah satu pionir dari merebaknya tren skutik di Indonesia. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memperkenalkan penerus Nouvo di Tanah Air pada 2003 hingga 2012.

Sistem pembakarannya masih menggunakan karburator dan konsumsi bahan bakarnya tidak seirit generasi terbarunya. Yamaha Mio keluaran 2008 ada yang menjual dengan harga kisaran Rp 4,5 jutaan.

Baca juga: Ikuti Langkah Ini Ketika Membeli Motor Bekas

Yamaha Xeon - Rp 4,7 Jutaan

Yamaha Xeon dengan stiker desain baru tersedia dalam tiga pilihan warna.Yamaha Yamaha Xeon dengan stiker desain baru tersedia dalam tiga pilihan warna.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.