Kencan Singkat dengan Kawasaki W175 TR

Kompas.com - 12/12/2019, 08:42 WIB
Kawasaki W175 TR Foto: Sonny HastaraKawasaki W175 TR

 

TANGERANG, KOMPAS.com - Usai meluncur akhir November 2019, Kawasaki memberikan kesempatan untuk mencoba tunggangan baru Kawasaki W175 TR. Motor retro klasik bergaya scrambler yang diklaim asik dibawa berkeliling kota.

Sesuai namanya W175 TR memakai basis yang sama dengan W175. Meski demikian motor ini memiliki beberapa perbedaan, mulai dari tangki, side panel, setang serta tinggi suspensi depan-belakang.

Baca juga: Detail Kawasaki W175 TR Bergaya Scrambler

Kawasaki W175 TRFoto: Sonny Hastara Kawasaki W175 TR

Perbedaan W175 TR ialah tinggi motor yang meningkat dibandingkan W175 standar. Selain supaya pas dengan konsep, Kawasaki juga memberikan jarak main suspensi lebih tinggi agar kemampuan off road-nya meningkat.

"Suspensi depan lebih tinggi 35 mm dan belakang 27 mm. Dengan tambahan tersebut, ketinggian keseluruhan naik 30 mm," kata Sucipto Wijono, Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division KMI.

Selain suspensi, tangki bahan bakar W175 TR juga dibuat lebih ramping dibandingkan W175. Alhasil kapasitas bensin yang ditampung ikut menciut jadi hanya 7,5 liter dari semula 13,5 liter pada W175.

Baca juga: Kawasaki Tak Gentar Yamaha XSR 155 Masuk ke Segmen Retro

Kawasaki W175 TRFoto: Sonny Hastara Kawasaki W175 TR

1. Motor Jadul

Pengertian ''jaman dulu'' bukan berarti motor ini ketinggalan zaman. Tapi Kawasaki memang membuatnya sebagai motor alternatif buat konsumen yang gemar gaya klasik, termasuk teknologi yang diusung.

Secara desain, W175 TR kembali ke marwah gaya scrambler 70-80'an. Bisa terlihat dari tangki kurus dan komposisi motor yang telihat lebih "cungkring" ketimbang dua saudaranya w175 dan W175 Cafe.

Spatbor depannya kini menempel di bawah lampu depan. Desain knalpot berubah dari W175 yang bergaya peashooter menjadi slim megaphone. Bentuknya juga mendongak ke atas ciri khas motor dua alam.

Baca juga: Alasan Tangki Kawasaki W175 TR Polos Tanpa Emblem

Kawasaki ikut merevisi desain jok. Alas tempat duduk ini dibuat lebih tebal terutama di bagian belakang seperti motor trail zaman dulu. Sederhana namun diklaim mendongrak tampilan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X