Adu Spesifikasi Kawasaki W175 TR dan Yamaha XSR 155

Kompas.com - 10/12/2019, 08:44 WIB
Kawasaki W175 TR Foto: Kawasaki W175 TRKawasaki W175 TR
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang tahun baru 2020, dua pabrikan asal Jepang meluncurkan motor bergaya retro. Pertama ialah Kawasaki W175 TR bernuasa scrambler dan kedua Yamaha XSR 155 dengan gaya neo retro.

Secara tampang W175 TR lebih beraura klasik. Skemanya menawarkan motif scrambler zaman dulu era 80'an. Terlihat dari proporsi motor yang 'cungkring' dengan tangki ramping dan suspensi jenjang.

Ciri khas motor petualang pada W175 TR juga dapat dikenali lewat aplikasi knalpot yang menjulang ke atas, setang tinggi, dan ban dengan pola tapak dual purpose ringan karena tidak sampai 'pecah tahu.'

Baca juga: Bahas Detail Yamaha XSR 155 di Indonesia

Yamaha XSR 155 resmi meluncur di Indonesia Yamaha XSR 155 resmi meluncur di Indonesia

Sesuai namanya W175 TR motor memakai basis yang sama dengan W175. Namun motor ini memiliki beberapa perbedaan, yang disesuaikan agar bisa disebut scrambler, salah satunya tangki yang lebih ramping.

" Kawasaki W175 TR diciptakan untuk pengendara yang ingin tampil lebih stylish dan macho. Target konsumennya ialah yang lebih muda dari W175," kata Michael Chandra Tanadi, Head Sales & Promotion PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Adapun Yamaha XSR 155 merupakan motor baru Yamaha di kelas naked sport. Bentuknya klasik tapi terkesan modern. Pabrikan menyebutnya konsep Born to be Free, sebagai refleksi dari nilai kreativitas tanpa batas.

Kawasaki W175 TRFoto: Bayu Nurpatria Kawasaki W175 TR

Artinya Yamaha memosisikan XSR 155 sebagai motor yang mudah diubah atau dipersonalisasikan oleh pemilik. Apalagi skena kustom Tanah Air memang tengah menggeliat beberapa tahun belakangan.

Baca juga: Detail Kawasaki W175 TR Bergaya Scrambler

Tampilan klasik XSR 155 diwujudkan melalui beberapa sentuhan pada berbagai bagian bodi. Mulai dari model tangki Drip-Shaped yang diklaim mampu mendukung kenyamanan saat berkendara.

Yamaha XSR 155 resmi meluncur di Indonesia Yamaha XSR 155 resmi meluncur di Indonesia

Jok model tunggal dikombinasikan dengan model lampu depan dan belakang yang berbentuk bulat dengan LED. Selain itu, multi information display (MID) dengan layar LCD digital pun dibuat bergaya retro.

Yamaha XSR 155 memakai basis dari MT-15 yang pada dasarnya tak jauh beda dengan V-Ixion R. Mesinnya pun serupa, yakni 155cc, SOHC, berpendingin cairan yang telah dilengkapi teknologi VVA.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X