Penjualan Mobil Hybrid Toyota Meningkat

Kompas.com - 26/11/2019, 13:01 WIB
Toyota C-HR Hybrid jadi model berteknologi hibrida pertama yang terjual di Banyuwangi. KOMPAS.com/Agung KurniawarToyota C-HR Hybrid jadi model berteknologi hibrida pertama yang terjual di Banyuwangi.
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Astra Motor ( TAM) mengatakan sepanjang 2019 penerimaan mobil-mobil ramah lingkungan semakin baik. Terbukti penjualan mobil elektrifikasi kini mulai berjalan secara reguler.

Mengutip data yang disajikan Toyota, sepanjang Januari-Oktober 2019 penjualan mobil elektrifikasi merek Toyota dan Lexus mencapai 655 unit atau jika dirata-rata mencapai 65 unit per bulan.

Baca juga: Peugeot akan Bawa Mobil Hybrid ke Indonesia

Data penjualan mobil hibrid Toyota KOMPAS.com/Gilang Data penjualan mobil hibrid Toyota

Capaian ini meningkat drastis ketimbang tahun lalu, yang mana sepanjang Januari-Desember 2018 penjualan mobil hibrid Toyota dan Lexus hanya mencapai 94 unit, atau rata-rata 8 unit per bulan.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran Toyota Astra Motor ( TAM) mengatakan, penjaulan empat model andalan Toyota yaitu C-HR Hybrid, Camry Hybrid, Alphard Hybrid dan Corolla Hybrid mulai meningkat.

Toyota C-HR Hybrid mencoba menyasar ke segmen konsumen berjiwa muda di Indonesia.TOYOTA Toyota C-HR Hybrid mencoba menyasar ke segmen konsumen berjiwa muda di Indonesia.

Baca juga: Berharap Innova Baru Pakai Teknologi Hybrid dan Fitur Lengkap

"Jualan sudah reguler, seperti C-HR, Camry dan Corolla yang baru kita launching juga. Contohnya C-HR itu 75 persen dari jualannya hybrid, jadi yang bensin pun penjualan relatif sedikit. Jadi saya rasa untuk segmen tertentu mulai masuk ya era mobil elektrifikasi," kata Anton di Jakarta, Senin (25/11/2019).

Anton mengatakan, dari jumlah tersebut C-HR Hybrid kontributor terbesar hampir setengah penjualan. Disusul di posisi kedua Camry Hybrid, Lexus, Corolla Hybrid dan Alphard Hybrid.

"Untuk tahun depan at least sama atau naik sedikit, seperti Corolla Hybrid kan kita baru launching di kuartal dua, jadi saay rasa bakal bisa meningkat lagi tahun depan," kata Anton.



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X