Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peugeot akan Bawa Mobil Hybrid ke Indonesia

Kompas.com - 24/11/2019, 13:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan otomotif roda empat asal Prancis, Peugeot, akan ikut meramaikan era elektrifikasi di Indonesia dengan cara menghadirkan kendaraan listrik berbasis baterai model hibrida dalam beberapa tahun mendatang.

Meski belum dikatakan secara pasti modelnya, Fredy Jeo, Head of Sales PT. Astra International – Peugeot Sales Operation mengatakan, mobil berteknologi hibrida memiliki peluang terbesar untuk menyambut inisiasi pemerintah dalam memulai era elektrifikasi di Tanah Air.

Baca juga: Peugeot Beralasan Bisa Eksis di Indonesia

"Kita sedang mempelajari kesiapan dari semua lini untuk kendaraan listrik. Ke depannya, kami pasti akan bergabung dengan teknologi hybrid karena seperti yang kita tahu, Presiden Jokowi mengarahkan industri otomotif untuk ke arah sana," katanya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Beberapa tahun mendatang, kita tidak hanya akan menjual sport utility vehicle (SUV), tapi semua lini termasuk sedan," kata Fredy.

Test drive Peugeot 5008 Test drive Peugeot 5008

Terkait rencana Peugeot untuk menikmati berbagai insentif yang disiapkan pemerintah pada Peraturan Presiden Nomor 55/2019 untuk kendaran listrik berbasis baterai yang dirakit di dalam negeri, Fredy belum bisa mengatakan secara pasti.

Pada regulasi itu disebut bahwa di tahap awal mobil listrik boleh berstatus impor. Tapi dalam jangka waktu tertentu, harus dirakit secara lokal.

"Tentunya kami akan memanfaatkan fasilitas induk perusahaan (Grup Astra), tapi belum bisa secara detail kami katakan. Ke depan, Peugeot akan menarik," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com