Peugeot akan Bawa Mobil Hybrid ke Indonesia

Kompas.com - 24/11/2019, 13:02 WIB
Ilustrasi mobil listrik. The GuardianIlustrasi mobil listrik.

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan otomotif roda empat asal Prancis, Peugeot, akan ikut meramaikan era elektrifikasi di Indonesia dengan cara menghadirkan kendaraan listrik berbasis baterai model hibrida dalam beberapa tahun mendatang.

Meski belum dikatakan secara pasti modelnya, Fredy Jeo, Head of Sales PT. Astra International – Peugeot Sales Operation mengatakan, mobil berteknologi hibrida memiliki peluang terbesar untuk menyambut inisiasi pemerintah dalam memulai era elektrifikasi di Tanah Air.

Baca juga: Peugeot Beralasan Bisa Eksis di Indonesia

"Kita sedang mempelajari kesiapan dari semua lini untuk kendaraan listrik. Ke depannya, kami pasti akan bergabung dengan teknologi hybrid karena seperti yang kita tahu, Presiden Jokowi mengarahkan industri otomotif untuk ke arah sana," katanya di Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Beberapa tahun mendatang, kita tidak hanya akan menjual sport utility vehicle (SUV), tapi semua lini termasuk sedan," kata Fredy.

Test drive Peugeot 5008 Test drive Peugeot 5008

Terkait rencana Peugeot untuk menikmati berbagai insentif yang disiapkan pemerintah pada Peraturan Presiden Nomor 55/2019 untuk kendaran listrik berbasis baterai yang dirakit di dalam negeri, Fredy belum bisa mengatakan secara pasti.

Pada regulasi itu disebut bahwa di tahap awal mobil listrik boleh berstatus impor. Tapi dalam jangka waktu tertentu, harus dirakit secara lokal.

"Tentunya kami akan memanfaatkan fasilitas induk perusahaan (Grup Astra), tapi belum bisa secara detail kami katakan. Ke depan, Peugeot akan menarik," kata dia.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X