Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prius PHEV Sedang Uji Tipe, Meluncur ke Indonesia Akhir Tahun

Kompas.com - 26/11/2019, 08:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota Prius PHEV sudah diperkenalkan di GIIAS 2019 beberapa waktu lalu dan digadang bakal meluncur di Indonesia. Kini, Toyota menyatakan, produk kemungkinan bakal sampai ke Tanah Air pada akhir tahun.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), mengatakan, saat ini Prius Plug-in Hybrid Electrified Vehicle itu sedang menjalani uji tipe. Setelah semua beras, baru mobil akan resmi diluncurkan.

Baca juga: Toyota Mau Rilis Prius PHEV di Indonesia Segera

"Unitnya mungkin akhir tahun ini akan sampai di Indonesia, tapi saat ini kita masih tergantung dari uji tipe, pendaftaran tipenya selesai apakah tahun ini atau tahun depan. Jadi begitu selesai kita akan langsung luncurkan," kata Anton di Jakarta, Senin (25/11/2019).

Saat ini Toyota sudah menjual beberapa mobil berteknologi ramah lingkungan seperti C-HR Hybrid, Camry Hybrid, juga Alphard Hybrid. Prius PHEV sendiri akan mengisi jajaran mobil rendah emisi terbaru dari Toyota.

Toyota Prius PHEV GIIAS 2019 Toyota Prius PHEV GIIAS 2019

"Prius ada dua ada yang hibrid biasa dan yang Prius PHEV. Mengapa kita perkenalkan yang PHEV karena memang kita memfokuskan PHEV ini sebagai the next step dari teknologinya," kata Anton.

Baca juga: Harga Toyota Prius PHEV Bisa Lebih Murah Dibanding Outlander PHEV

Sebelumnya, Prius PHEV sempat ditaksir oleh Menteri Perekonomian Sri Mulyani di GIIAS 2019. Pihak TAM kemudian pernah mengatakan akan mengusahakan mobil tersebut resmi dijual pada tahun ini.

Tapi keputusan itu sempat dikabarkan tergantung persetujuan Toyota Motor Corporation atau prinsipal Toyota di Jepang. TAM sendiri ingin menjual Prius PHEV karena memiliki jajaran yang lengkap di segmen hibrid.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com