Mitsubishi Percaya Diri Xpander Cross Bisa Dongkrak Penjualan

Kompas.com - 26/11/2019, 08:12 WIB
Mitsubishi Xpander Cross mengisi kelas Low SUV yang belum pernah ditempati sebelumnya. KOMPAS.com/DioMitsubishi Xpander Cross mengisi kelas Low SUV yang belum pernah ditempati sebelumnya.

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sangat percaya diri, Xpander Cross bisa mendongkrak penjualan di segmen low multi purpose vehicle ( LMPV). Setidaknya, model yang baru diluncurkan beberapa waktu lalu itu dapat berkontribusi kurang lebih sekitar 2.500 unit setiap bulannya.

Menurut Imam Choeru Cahya, Kepala Grup Penjualan dan Pemasaran MMKSI, penjualan Xpander sekarang ini sudah menunjukan angka realistis, yakni sekitar 5.000 sampai 5.500 unit per bulan.

"Jadi harapan kami, Xpander Cross ini bisa mengembalikan lagi ke angka 7.000-7.500 unti per bulan," ucap Imam di kawasan Pulomas, Jakarta Timur, Senin (26/11/2019).

Baca juga: Perbandingan Harga Xpander Cross Versus Rush, Terios, dan BR-V

Sejauh ini, setelah dilucnurkan di beberapa kota di Indonesia, Xpander Cross ini kata Imam mendapatkan respon yang sangat positif dari masyarakat. Oleh karena itu, dia pun optimistis bisa terjual sesuai dengan target.

Mitsubishi resmi memperkenalkan Xpander CrossKompas.com Mitsubishi resmi memperkenalkan Xpander Cross

"Nantinya, pasti akan terjadi kaninalisme antara Xpander varian tertinggi dengan Cross. Tetapi, harapan kami dengan adanya Xpander Cross ini, penjualan Xpander bisa sampai 7.500 unit lagi per bulannya," ujar Imam.

Sebelumnya, Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI Irwan Kuncoro mengatakan, dengan meluncurkan Xpander Cross, Mitsubishi ingin lebih banyak lagi meraih konsumen di segmen tersebut.

Baca juga: Pabrik Datsun Diubah Jadi Produksi Mesin Livina dan Xpander

 

"Konsepnya kan kita mengkombinasikan keistimewaan Xpander yang sekarang, yang nyaman yang lega, dengan beberapa akomodasi, kemudahan-kemudahannya itu. Dikombinasi dengan desain yang lebih macho, lebih punya kemampuan light off-road," ucapnya.

Kemampuan Xpander Cross yang sanggup melahap jalan jelek lebih baik memang bukan isapan jempol saja. Menurut klaimnya saat dipacu 70 km/jam di jalanan kasar dan bergelombang, mobil masih sangat anteng dibanding kompetitor yang disebut survei paling nyaman sebelum Xpander hadir.

Mitsubishi resmi memperkenalkan Xpander CrossKompas.com Mitsubishi resmi memperkenalkan Xpander Cross

Kemampuan ini terwujud berkat pengaturan pada suspensi dengan rebound spring baru yang bertujuan memberikan kenyamanan lebih maksimal.

Selain itu, pelek berukuran besar 17 inci dengan ban berprofil 205/55 R17 turut meningkatkan ground clearance menjadi 225 mm yang menjadi tertinggi di kelasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X