Perbandingan Harga Xpander Cross Versus Rush, Terios, dan BR-V

Kompas.com - 13/11/2019, 06:12 WIB
Mitsubishi Xpander Cross tersedia dalam tiga varian, dihargai mulai Rp 267,7 juta sampai Rp 286,7 juta. MMKSIMitsubishi Xpander Cross tersedia dalam tiga varian, dihargai mulai Rp 267,7 juta sampai Rp 286,7 juta.

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) akhirnya meluncurkan varian baru Xpander yang bernama Xpander Cross. Model ini dipasarkan dengan harga Rp 267,7 juta sampai Rp 286,7 juta.

Harga yang dipatok Mitsubishi bisa dibilang paling tinggi di antara kompetitor, bahkan yang berbeda segmen dengan Xpander, Low SUV. Meski beraura SUV, status Xpander Cross tetap saja LMPV.

Jika dihitung, bahkan ada selisih Rp 21,6 juta antara Xpander Cross (Ultimate A/T ) dengan Xpander (Ultimate A/T).

Michimasa Kono, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, mengatakan bahwa model Xpander Cross memang dihargai lebih mahal dari beberapa model Low SUV, lantaran diklaim punya beberapa keunggulan yang tak dimiliki kompetitor.

Baca juga: Setelah Xpander Cross, Apakah Nissan Livina Crossover Juga Meluncur?

Ruang interior Mitsubishi Xpander Cross yang didominasi warna gelapMMKSI Ruang interior Mitsubishi Xpander Cross yang didominasi warna gelap

“Harga yang kami pasang sedikit lebih mahal, namun dengan segala sesuatu yang lebih baik dari kompetitor yang sudah ada,” ujarnya saat peluncuran Xpander Cross, Selasa (12/11/2019).

Menurut Kono, selain ubahan dari sisi eksterior, Xpander Cross memiliki driving performance yang disempurnakan dari Xpander sebelumnya. Di samping itu, dari sisi interior juga punya kelebihan yang paling luas di antara pesaingnya.

“Dengan ground clearance lebih tinggi, ada peningkatan di suspensinya, dengan spesial tune suspension khusus untuk medan yang lebih berat, berbeda dengan model yang sudah ada sebelumnya,” katanya.

Baca juga: Mitsubishi Xpander Cross Korbankan Xpander Model Lama?

Mitsubishi Xpander Cross resmi meluncur di IndonesiaDio Dananjaya/Kompas.com Mitsubishi Xpander Cross resmi meluncur di Indonesia

Kono juga mengatakan, harga yang dipatok untuk Xpander Cross merupakan harga perkenalan. Cepat atau lambat, banderol mobil ini diprediksi akan naik. Apalagi dengan diterbitkannya aturan BBNKB baru, dari 10 persen menjadi 12,5 persen di beberapa daerah.

“Semua value Xpander Cross dikemas dalam harga yang value for money. Karena ini introduction price, jadi kami merekomendasikan para konsumen untuk cepat segera memesan di dealer terdekat,” ucapnya.

Berikut ini perbandingan harga antara Xpander Cross dengan beberapa pesaing di segmen Low MPV:

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X