[POPULER OTOMOTIF] Pajak STNK Mati, Kendaraan Akan Disita | Lorenzo Resmi Pensiun

Kompas.com - 16/11/2019, 07:02 WIB
Jorge Lorenzo Foto: Daily StarJorge Lorenzo

JAKARTA, KOMPAS.com - Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta lebih serius lagi menangani pemilik kendaraan yang menunggak pajak. Apabila sampai akhir Desember 2019 tidak membayar, maka mobil atau sepeda motor langsung disita dan dilelang.

Selain itu, informasi yang tidak kalah menarik banyak perhatian masyarakat, yakni soal Jorge Lorenzo yang pensiun dini sebagai pebalap di ajang MotoGP.

Penasaran seperti apa, berikut ini lima berita terpopuler di kanal otomotif pada Jumat 15 November 2019:

1. Pajak STNK Mati, Denda Rp 500.000 hingga Kendaraan Disita dan Dilelang

IlustrasiKOMPAS.com / Aditya Maulana Ilustrasi

Pemilik kendaraan wajib tahu tentang aturan dan sanksi yang berlaku, apabila menunggak pajak. Secara aturan dari kepolisian, mobil dan sepeda motor itu bisa ditilang dengan denda Rp 500.000 atau kurungan pidana dua bulan.

Sangsi itu merujuk pada Pasal 288 ayat 1 Undang-undang No.22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ). Sebagai berikut:

Setiap orang yang mengemudikan Kendaraan Bermotor di Jalan yang tidak dilengkapi dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor atau Surat Tanda Coba Kendaraan Bermotor yang ditetapkan oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia sebagaimana dimaksud dalam Pasal 106 ayat (5) huruf a dipidana dengan pidana kurungan paling lama 2 (dua) bulan atau denda paling banyak Rp 500.000 (lima ratus ribu rupiah).

Baca juga: Pajak STNK Mati, Denda Rp 500.000 hingga Kendaraan Disita dan Dilelang

2. Jorge Lorenzo Resmi Pensiun dari MotoGP

Jorge Lorenzo saat balapan di Aragon, Spanyol. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Jorge Lorenzo saat balapan di Aragon, Spanyol. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

Jelang seri terakhir MotoGP 2019 digelar, rumors mengenai pensiunnya Jorge Lorenzo mendekati kenyataan. Pria asal Spanyol tersebut mengadakan konferensi pers khusus dan menyatakan balapan akhir pekan ini menjadi yang terakhir kalinya.

Dalam konferensi pers ini, Lorenzo ditemani oleh CEO Dorna Carmelo Ezpelata. Lorenzo menjelaskan mengapa dirinya mengambil keputusan untuk pensiun lebih awal dari kontraknya yang baru akan berakhir di musim 2020.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X