Jorge Lorenzo Resmi Pensiun dari MotoGP

Kompas.com - 15/11/2019, 06:12 WIB
Jorge Lorenzo saat balapan di Phillip Island, Australia. (Photo by WILLIAM WEST / AFP) WILLIAM WESTJorge Lorenzo saat balapan di Phillip Island, Australia. (Photo by WILLIAM WEST / AFP)

VALENCIA, KOMPAS.com - Jelang seri terakhir MotoGP 2019 digelar, rumors mengenai pensiunnya Jorge Lorenzo mendekati kenyataan. Pria asal Spanyol tersebut mengadakan konferensi pers khusus dan menyatakan balapan akhir pekan ini menjadi yang terakhir kalinya.

Dalam konferensi pers ini, Lorenzo ditemani oleh CEO Dorna Carmelo Ezpelata. Lorenzo menjelaskan mengapa dirinya mengambil keputusan untuk pensiun lebih awal dari kontraknya yang baru akan berakhir di musim 2020.

Baca juga: Pernah Putus Jari, Ini Cedera yang buat Perfoma Lorenzo Melempem

Sebelumnya, muncul juga asumsi Lorenzo ingin beristirahat untuk memulihkan fisiknya untuk kembali lagi tahun 2021. Selama di Honda, prestasi terbaiknya hanya finis di posisi kesebelas.

Jorge Lorenzo saat balapan di Aragon, Spanyol. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)JOSE JORDAN Jorge Lorenzo saat balapan di Aragon, Spanyol. (Photo by JOSE JORDAN / AFP)

"Saya selalu berpikir ada empat hari yang signifikan untuk seorang pebalap, yakni balapan pertamanya, kemenangan pertamanya, kejuaraan dunia pertamanya, dan hari di mana menyatakan pensiun," ujar Lorenzo, dikutip dari Crash.net.

Kesulitan Lorenzo untuk beradaptasi dan tampil kompetitif di Honda adalah karena cedera yang dialaminya.

"Saya juga kesulitan di tahun pertama bersama Ducati, tapi saya lebih kesulitan kali ini bersama Honda, karena sebelum musim ini dimulai saya mengalami dua cedera parah tahun lalu," ujar Lorenzo.

Musim lalu, Lorenzo mengalami cedera cukup parah di bagian kaki saat berlaga di Aragon. Cedera parah lainnya dialami Lorenzo saat di Thailand, tepatnya di bagian pergelangan tangan.

Baca juga: Selain Zarco, Stefan Bradl Juga Incar Bangku Lorenzo

"Lalu pada pra-musim tulang skafoid saya patah, di Qatar rusuk saya patah, dan kecelakaan di Catalunya, tapi yang terparah saat di Assen," kata Lorenzo.

Lorenzo mengaku tidak pernah merasa kondisinya 100 persen saat berada di atas motor, itu yang membuatnya tidak bisa tampil maksimal. Menurutnya, hal tersebut semakin mempersulitnya, karena tidak merasa nyaman di atas motor.

"Itu adalah yang saya rasakan saat ini bersama Honda. Saya tidak pernah benar-benar merasa aman, khususnya pada bagian depan motor. Ini adalah gabungan dari semuanya, tapi khususnya karena cedera, itu yang membuat situasi atau hasil saya semakin buruk," ujar Lorenzo.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Crash
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X