Intip Mobil Kesukaan Menteri Keuangan Sri Mulyani

Kompas.com - 22/10/2019, 15:02 WIB
Menteri Keuangan Sri Mulyani di GIIAS 2019 KOMPAS.com/RulyMenteri Keuangan Sri Mulyani di GIIAS 2019
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Sri Mulyani akan tetap menjabat sebagai Menteri Keuangan dalam Kabinet Kerja Jilid 2. Hal itu diungkapan sendiri olehnya usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang diterbitkan KPK tahun 2016. Wanita yang pernah menjabat Direktur Pelaksana Bank Dunia itu mempunyai harta mencapai Rp 45,022 miliar.

Baca juga: Jalan-jalan ke GIIAS 2019, Sri Mulyani Nostalgia dengan Toyota Prius

Menariknya dengan jumlah kekayaan tersebut, dia disebut cuma punya satu mobil yaitu Toyota Camry lansiran tahun 2009. Bahkan keterangan yang tertulis di LHKPN, mobil seharga Rp 450 juta itu sudah dijual.

Menteri Keuangan Sri Mulyani di GIIAS 2019KOMPAS.com/Ruly Menteri Keuangan Sri Mulyani di GIIAS 2019

Adapun Sri Mulyani juga pernah menggunakan Toyota Prius selama hampir enam tahun ketika tinggal di Amerika Serikat (AS). Hal itu dia sampaikan usai memberikan seminar di GIIAS 2019 akhir Juli lalu.

"Sewaktu saya berada di AS dulu, tinggal hampir 6 tahun, saya gunakan Toyota Prius tapi berteknologi Plug in Hybrid Electric Vehicle (PHEV). Di sana, saya turut merasakan bahwa teknologi hybrid dan listrik berpengaruh besar khususnya dalam kehidupan sosial," ujarnya.

Baca juga: Mobil Menteri Jokowi yang Baru Sudah Dikirim Pekan Lalu

Lima unit mobil baru Toyota Camry yang nantinya akan digunakan sebagai kendaraan dinas pimpinan DPRD DKI JakartaAlsadad Rudi Lima unit mobil baru Toyota Camry yang nantinya akan digunakan sebagai kendaraan dinas pimpinan DPRD DKI Jakarta

Suka Mobil Listrik

Sri Mulyani pun punya ketertarikan dengan mobil listrik. Masih di GIIAS 2019 lalu. Kala itu dia nampak penasaran terhadap Toyota Prius Plug in Hybrid Electrified Vehicle (PHEV) seri Gazoo Racing (GR).

"Keren, ya. Kalau naik ini maunya nyetir sendiri," katanya di GIIAS 2019, Tangerang, Rabu (24/7/2019).

Masih penasaran, dia kemudian memasuki mobil yang belum resmi dijual oleh pihak TAM tersebut. Satu-dua pertanyaan tentang mobil terucap, khususnya terkait teknologi PHEV.

"Bagus. Mungkin kalau saya sudah pensiun jadi menteri akan punya ini," ucapnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X