Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso Belum Percaya Diri Bisa Jadi Runner-up MotoGP 2019

Kompas.com - 22/10/2019, 12:42 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

MOTEGI, KOMPAS.com - Terbuka lebar menjadi runner-up MotoGP 2019 dengan selisih 55 poin dari para pesaing terdekatnya, Andrea Dovizioso merasa belum aman.

Usai balapan MotoGP Jepang di posisi ketiga, kini Dovizioso memantapkan diri di urutan kedua klasmen MotoGP 2019 dengan perolehan 231 poin. Memperlebar jarak dari pesaing terkuatnya, Alex Rins dan Maverick Vinales dengan 55 poin lebih.

Mengingat balapan tinggal menyisakan tiga seri, Dovizioso masih merasa belum aman dengan jarak cukup lebar yang dibuatnya tersebut. Dirinya pun merasa tak perlu mengendurkan performanya.

Baca juga: Diam-diam, Lorenzo Pecahkan Rekor Pribadi di Motegi

Dovi mengatakan karakter sirkuit Assen tidak cocok dengan Ducati.MotoGP Dovi mengatakan karakter sirkuit Assen tidak cocok dengan Ducati.

Terlebih, Dovizioso selama ini tidak memiliki rekor bagus di Australia dan Valencia. Sedangkan GP Malaysia, kemungkinan akan cukup tricky meski ia sempat menang di 2016 dan 2017.

"Aku memang memiliki keuntungan yang bagus saat ini, tapi tetap harus cerdas di balapan-balapan selanjutnya dan mendapatkan poin. Sebab, lintasan di seri selanjutnya ini bukan yang terbaik untuk kami. Apapun bisa terjadi di tiga balapan mendatang," katanya dilansir Speedweek, Selasa (22/10/2019).

Baca juga: Detik-detik Valentino Rossi Gagal Finish di GP Jepang 2019

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, berbicara kepada media usai MotoGP Thailand 2019.TWITTER.com/MotoGP Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, berbicara kepada media usai MotoGP Thailand 2019.

"Kami akan memiliki lebih banyak masalah karena cuaca juga selalu sedikit aneh di Australia. Jadi kita lihat saja. Terpenting, aku harus bisa menyelesaikan balapan di depan mereka (Rins dan Vinales)," ujar Dovizioso.

Sebagai informasi, seri MotoGP 2019 selanjutnya akan diselenggarakan di Phillip Island, Australia, pada 25-27 Oktober 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com