Mobil Menteri Jokowi yang Baru Sudah Dikirim Pekan Lalu

Kompas.com - 21/10/2019, 11:12 WIB
|


JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak Toyota Indonesia sudah mengirimkan mobil Toyota Crown 2.5 HV G-Executive, yang akan dipakai para menteri era Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin peridoe 2019-2024.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, proses penyerahan mobil sudah dilakukan Toyota kepada pemerintah pekan lalu.

Baca juga: Rahasia Mobil Presiden Jokowi Bisa Anti-Peluru dan Tahan Ledakan Bom

"Mobil Crown sudah serah terima dari diler Auto2000 ke pemerintah sekitar minggu lalu ya," kata Anton melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Senin (21/10/2019).

Total ada 101 unit Crown 2.5 HV G-Executive yang akan dipakai menteri dan pejabat setara menteri. Mobil ini masuk setelah PT Astra International Tbk-TSO memenangkan tender untuk menyediakan mobil dinas pejabat negara beberapa waktu lalu.

Baca juga: Mobil Menteri Jokowi, Toyota Crown Hybrid Servis di Bengkel Ini

Sedan mewah yang didatangkan utuh (CBU) dari Jepang itu tetap melakukan servis di jaringan diler resmi Toyota, yakni di Auto2000. Prosesnya seperti layaknya datang ke bengkel.

"Mobil menteri yang ada sekarang (Crown Royal Saloon) pun servisnya di Auto2000, jadi tidak ada perubahan dengan sebelumnya," kata Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.