Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pebalap HRC MXGP Makan Malam Pakai Blangkon di Semarang

Kompas.com - 13/07/2019, 09:42 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SEMARANG, KOMPAS.com - Putaran ke-12 MXGP akan digelar di BSB Mijen, Semarang. Tiga pebalap HRC yaitu Tim Gajser, Brian Bogers dan Calvin Vlaanderen di kelas MX2 makan malam bersama jajaran Astra Motor Jawa Tengah sebelum kualifikasi.

Tim Gajser, pemimpin klasemen MXGP 2019, mengatakan, senang bisa kembali ke Indonesia, terutama ke Semarang. Ini merupakan kali kedua dia datang ke Kota Lumpia di seri kedua setelah sebelumnya digelar di Palembang.

Baca juga: Hasil Investigasi CCTV Bandara Soetta Perihal Bagasi Pebalap yang Hilang

"Selalu baik datang ke sini lagi karena Honda, di sini Honda sangat besar, dan karena kami tim HRC jadi lebih baik lagi. Terutama bisa makan malam di sini bersama Astra Motor, jadi kami sangat bersyukur," kata Gasjer di Semarang, Jumat (12/7/2019).

MXGP Semarang 2019Foto: dok.AHM MXGP Semarang 2019

Baik Tim Gajser dan pebalap HRC yang lain tak sekadar makan malam dengan jajaran Honda, melainkan juga dengan komunitas CRF Semarang. Ketiganya juga berfoto bersama awak media dan diberikan oleh-oleh berupa blangkon Jawa.

"Ini adalah negara yang berbeda, dengan masyarakat yang ramah dan sangat baik, dan juga fans yang mengagumkan baik di dalam sirkuit maupun di luar lintasan. Selalu jadi hal yang bagus untuk kembali ke Indonesia," kata Gasjer.

MXGP Semarang 2019Foto: dok.AHM MXGP Semarang 2019

Baca juga: Keunggulan MPV Murah Triber yang Tidak Dimiliki Rival

Putaran ke-12 MXGP akan digelar Minggu (14/7/2019), di Sirkuit BSB Mijen, Semarang. Balapan terdiri dari dua kelas yaitu kelas utama MXGP dan MX2. Tiap kelas akan mempertandingkan dua balapan yakni Race 1 dan Race 2.

Khusus di kelas MX2, akan berlaga pebalap Indonesia yaitu Delvintor Alfarizi dari tim Astra Honda Racing Team (AHRT). Adel, panggilan Delvintor ikut balap dengan status wildcard, bersama AHRT yang kini ekspansi di balapan motocross. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com