Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keunggulan MPV Murah Triber yang Tidak Dimiliki Rival

Kompas.com - 12/07/2019, 19:21 WIB
Stanly Ravel,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

BINTARO, KOMPAS.com - Produk baru Renault Triber siap untuk diperkenalkan PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) dalam ajang Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIA) 2019. Mobil bergenre MPV murah tujuh penumpang ini pun digadang-gadang sangat sesuai dengan karakter konsumen di Indonesia.

Chief Operating Officer (COO) PT Maxindo Renault Indonesia Davy J. Tulian, mengatakan Triber memiliki kelebihan yang tak dimiliki para kompetitornya di Indonesia, konsep Ultra Modular yang diusung Triber untuk kabinnya seperti mobil hybrid.

"Triber ini mobil hybrid menurut saya karena bisa dijadikan lima penumpang atau tujuh penumpang. Desan dan teknologi Triber ada untuk semuanya dan segala kemungkinan," kata Davy kepada media di Bintaro, Jumat (12/7/2019).

Baca juga: Renault Bantah Kabar Dibukanya Pemesanan Triber

Dari segi kapasitas ruang kabin, Davy mengklaim Triber memiliki dimensi yang cukup lapang di kelasnya. Bahkan baris ketiga bisa menampun orang dewasa dengan aman dan nyaman, bukan sekadar menjadi tambahan layakanya MPV berkonfigurasi 5+2.

Kabin Renault Triber Kabin Renault Triber
Ketika tidak digunakan, jok baris ketiga bukan hanya bisa dilipat, tapi juga dilepas dan dikeluarkan. Saat kosong, ruang bagasi dari Triber memililki kapasitas hingga 625 liter, ruang tersebut bisa membawa barang bawaan berupa tiga koper dengan dimensi besar dan enam lainnya berukuran sedang.

"Sistem Easy Fix juga memungkinkan untuk penanganan mudah dan melepaskan kursi independen pada baris ketiga untuk menambah kapasitas bagasi menjadi 625 liter. Renault Triber menawarkan lebih dari 100 konfigurasi tempat duduk berbeda," kata Davy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com