Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upaya Nissan Penetrasi di Segmen Pembeli Borongan

Kompas.com - 12/07/2019, 16:43 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

TANGERANG, KOMPAS.com - Selain penjualan ritel, fleet atau pembeli borongan merupakan pasar yang potensial. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pun terus mencoba melakukan penetrasi di segmen tersebut.

Hanya saja berbagai tantangan mesti dihadapi. Salah satunya yaitu mengenai umur model. Sebab diketahui, sejak beberapa tahun ini, Nissan bertahan dengan menawarkan model-model lama.

Baca juga: Etika Pakai Lampu Jauh, Jangan Jadi Biang Kerok di Jalanan

"Karena dalam empat tahun ini kami sedikit model baru, kami sedang mencoba meningkatkan aktivitas konsumen potensial. Kami butuh effort untuk diingat oleh konsumen," kata Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, di Tangerang, Kamis (11/7/2019).

All New Nissan Terra All New Nissan Terra

Isao menyebut, beberapa model Nissan punya potensi di segmen fleet. Seperti Nissan Navara, Terra, dan Serena yang sebetulnya punya kans besar dipakai sebagai kendaraan operasional instansi atau perusahaan.

Baca juga: Nissan Kembali Ekspansif Buka Diler Baru di Cikupa

"Misalnya Navara model kabin ganda, dia punya spesifikasi yang lebih khusus dan potensi bagus, kemudian Terra juga punya segmen tersendiri, adapun Serena yang baru kita luncurkan punya potensi di sana," kata Isao.

Hana Maharani, Kepala Bagian Komunikasi NMI menambahkan, selain model-model Nissan, merek aliansi mereka yaitu Datsun juga punya potensi yang besar di segmen fleet. karena sudah dipakai sebagai mobil perusahaan.

"Tapi selain itu model-model Datsun juga dipakai untuk company car, kita melihat di situ ada potensi yang sangat besar," ucap Hana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com