Valencia Jadi Aksi Terakhir Dani Pedrosa di MotoGP

Kompas.com - 15/11/2018, 16:42 WIB
Penulis Stanly Ravel
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Perjalanan karier Dani Pedrosa di dunia MotoGP akan berhenti akhir pekan ini. Lebih tepatnya, laga di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, akan menjadi pertarungan Pedrosa sebelum akhirnya pebalap Repsol Honda ini undur diri.

Pedrosa keluar lantaran kontraknya tidak diperpanjang oleh Honda. Posisinya digeser oleh Jorge Lorenzo yang akan menjadi duet Marc Marquez pada musim 2019 mendatang.

Mengutip dari Crash.net, Pedrosa telah menjadi pebalap Honda sejak 2001 yang ketika itu memulai debut di kelas 125 cc. Pada 2006, Pedrosa bergabung dengan MotoGP di bawah naungan Repsol Honda dengan catatan prestasi sebanyak 31 kemenangan.

Baca juga: Batal Pensiun, Pedrosa Resmi Jadi Pebalap KTM

Menurut Pedrosa, pertarungan terakhirnya pada akhir pekan ini akan sangat istimewa. Karena selain memberikan sensasi berbeda, akan banyak para pendukungnya yang datang untuk melihat pertandingan.

"Jelas Valencia akan sedikit istimewa dan persaan saya juga akan berbeda. Saya juga akan siuk karena banyak fans, teman, dan keluarga akan datang untuk menghabiskan waktu bersama," ucap Pedrosa.

Meksi demikian, Pedrosa mengaku akan tetap berjuang menampilkan aksi terbaiknya di Valencia untuk mengapatkan hasil maksimal. Mengingat lintasan Ricardo Tormo merupakan salah satu sirkuit favoritnya yang telah mengantarkannya naik podium sebanyak delapan kali.

Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Dani Pedrosa, melambai dan tersenyum setelah mencatat putaran tercepat pada sesi kualifikasi GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (10/6/2017).JOSEP LAGO/AFP PHOTO Pebalap Repsol Honda Team asal Spanyol, Dani Pedrosa, melambai dan tersenyum setelah mencatat putaran tercepat pada sesi kualifikasi GP Catalunya di Circuit de Barcelona-Catalunya, Sabtu (10/6/2017).

"Tapi biar bagaimanapun, ketika saya menunggangi motor, saya sepenuhnya fokus pada balapan. saya menyukai lintasannya karena seri ini adalah salah satu favorit di kalender musiman, dan sudah pasti saya akan berusaha mendapatkan hasil terbaik," ujar Pedrosa.

Sejatinya, Pedrosa memang tidak akan benar-benar pergi dari dunia balap, lantaran pada 2019 nanti, Pedrosa akan menjadi pebalap penguji bagi KTM.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crash.net
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.