Batal Pensiun, Pedrosa Resmi Jadi Pebalap KTM

Kompas.com - 27/10/2018, 09:31 WIB

PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com - Kiprah pebalap Honda Dani Pedrosa tidak berhenti setelah dirinya pensiun di akhir musim. Kabar terakhir, Dani ternyata baru saja menandatangani kontrak bersama pabrikan KTM untuk menjadi pebalap tes mereka.

Kontrak dalam jangka waktu dua tahun ini akan membuat Pedrosa bekerja memberikan masukan terhadap pengembangan motor KTM bersama pebalap Mika Kallio. Dani menyetujui kontrak tersebut setelah KTM mengkonfirmasi jajaran pebalap mereka untuk musim depan adalah Johann Zarco dan Pol Espargaro.

Direktur tim KTM, Pit Beirer mengungkapkan kontrak ini sudah lama ditunggu-tunggu olehnya juga oleh KTM.

“Kami sangat senang dapat mengumumkan kedatangan Dani Pedrosa ke dalam tim. Ia adalah pebalap hebat dengan pengalaman di MotoGP dan dengan kedewasaannya bersama Kallio dapat membantu KTM berkembang lebih pesat,” ucap Beirer dikutip dari GPOne.com, Jumat (26/10/2018).

Baca juga: Penyebab Kecelakaan Pedrosa di GP Thailand

Beirer mengungkapan di level MotoGP, detil akan membuat perbedaan. Akan ada banyak perubahan yang konstan untuk berkompetisi di MotoGP dan KTM ingin selalu siap dengan perubahan tersebut.

Kabar ini tentu menjawab pertanyaan masa depan Pedrosa setelah pertengahan musim lalu “didepak” Honda akibat kedatangan Jorge Lorenzo. Pebalap Spanyol ini sempat dihubungkan dengan tim satelit baru Yamaha namun akhirnya ia menolak tawaran tersebut. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber gpone
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.