Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pedrosa Bingung Soal Performanya di 2018

Kompas.com - 18/08/2018, 08:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com – Pebalap Honda Dani Pedrosa yang sudah mengumumkan pensiun pada 2019 nanti, mengungkapkan kebingungannya menjelaskan mengapa dirinya belum bisa tampil bagus di sisa musim 2018.

Hal tersebut dikatakannya ketika ditanyakan soal kemerosotan performanya, dibandingkan pada saat menjalani pra-musim.

"Ini tidak dapat dijelaskan. Saya merasa sudah berkendara dengan benar, seperti pada saat di Brno, Ceko. Saya berjuang keras dalam balapan, bahkan pada pada tes pasca-balapan, saya dua detik lebih cepat,” ujar Pedrosa mengutip Motosport.com, Jumat (17/8/2018).

Memang, pada saat pengumuman pensiunnya, Pedrosa mengakui kalau dirinya memiliki prioritas yang berbeda dalam hidupnya, sebagai salah satu faktor utama dalam keputusannya berhenti dari dunia balap.

Baca juga: Pedrosa Berharap Bisa Cepat di Ceko

Dani Pedrosa umumkan pensiun dari MotoGP.MOTORSPORT.com Dani Pedrosa umumkan pensiun dari MotoGP.

"Sejak saya masih kecil, saya selalu ingin menjadi orang yang melakukan segalanya dengan 100 persen. Jadi ketika saya melakukan sesuatu pada tingkat itu, saya tidak bisa melakukan hal lain,” kata Pedrosa.

"Lalu pada tahun-tahun terakhir, persepsi saya telah berubah dan perhatian saya tidak hanya terfokus pada sepeda motor. Sejak saat itu, semuanya berubah. MotoGP membutuhkan sesuatu yang maksimal dari setiap pengendara. Menuangkan 100 persen atau jangan balapan sama sekali,” kata Pedrosa.

Pedrosa menyangkal, keputusan pensiunnya telah melemahkan motivasinya untuk menyelesaikan musim di 2018.

"Saya ingin menjadi kembali ke versi terbaik saya lagi. Hal-hal semacam itu membuat motivasi saya tetap hidup,” ucap Pedrosa.

Pedrosa mendapat tawaran Honda dan KTM sebagai pebalap uji coba tahun depan, tetapi pebalap Spanyol tersebut belum memberikan jawabannya.

"Biarkan waktu berlalu, karena seperti yang saya katakan, pensiun adalah perubahan yang sangat penting dalam hidup saya, baik dari sisi olahraga maupun dari yang pribadi. Itu akan tergantung pada motivasi saya dan apa yang akan membuat saya merasa baik di babak baru hidup saya,” kata Pedrosa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com