Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Batal Pensiun, Pedrosa Resmi Jadi Pebalap KTM

Kompas.com - 27/10/2018, 09:31 WIB
Setyo Adi Nugroho,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Sumber gpone

PHILLIP ISLAND, KOMPAS.com - Kiprah pebalap Honda Dani Pedrosa tidak berhenti setelah dirinya pensiun di akhir musim. Kabar terakhir, Dani ternyata baru saja menandatangani kontrak bersama pabrikan KTM untuk menjadi pebalap tes mereka.

Kontrak dalam jangka waktu dua tahun ini akan membuat Pedrosa bekerja memberikan masukan terhadap pengembangan motor KTM bersama pebalap Mika Kallio. Dani menyetujui kontrak tersebut setelah KTM mengkonfirmasi jajaran pebalap mereka untuk musim depan adalah Johann Zarco dan Pol Espargaro.

Direktur tim KTM, Pit Beirer mengungkapkan kontrak ini sudah lama ditunggu-tunggu olehnya juga oleh KTM.

“Kami sangat senang dapat mengumumkan kedatangan Dani Pedrosa ke dalam tim. Ia adalah pebalap hebat dengan pengalaman di MotoGP dan dengan kedewasaannya bersama Kallio dapat membantu KTM berkembang lebih pesat,” ucap Beirer dikutip dari GPOne.com, Jumat (26/10/2018).

Baca juga: Penyebab Kecelakaan Pedrosa di GP Thailand

Beirer mengungkapan di level MotoGP, detil akan membuat perbedaan. Akan ada banyak perubahan yang konstan untuk berkompetisi di MotoGP dan KTM ingin selalu siap dengan perubahan tersebut.

Kabar ini tentu menjawab pertanyaan masa depan Pedrosa setelah pertengahan musim lalu “didepak” Honda akibat kedatangan Jorge Lorenzo. Pebalap Spanyol ini sempat dihubungkan dengan tim satelit baru Yamaha namun akhirnya ia menolak tawaran tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber gpone
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com