Jadi Zona Industri, Ini Target Suzuki di Kota Serang

Kompas.com - 21/08/2018, 16:25 WIB
Stok Suzuki Ertiga di Diler PMU Serang STANLY RAVELStok Suzuki Ertiga di Diler PMU Serang
Penulis Stanly Ravel
|

SERANG, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi membuka diler Pusaka Motor Utama (PMU) yang akan melayani konsumen di Serang, Banten. Diler ini menjadi jaringan resmi SIS yang ke-325 di Indonesia.

Menurut 4W Deputy Managing Director SIS Setiawan Surya, Serang dipilih karena ke depannya memiliki potensi yang cukup baik sebagai kota industri yang sedang mengalami kemajuan.

"Serang menjadi lokasi industri yang terbagi dalam dua zona, ada industri Serang Barat dan Timur. Secara pasar, Serang punya potensi yang cukup baik bagi penjualan Suzuki. Hal ini dibuktikan sejak soft opening diler yang tiap bulannya mengalami pertumbuhan," ucap Setiawan kepada wartawan , Selasa (21/8/2018).

Baca juga: Diler Penumpang Pertama Mitsubishi di Zona Free Trade

Setiawan mengatakan, saat awal SIS memberikan target penjualan selama satu bulan sebanyak 40 unit. Namun dalam beberapa bulan sebelum diresmikan, ternyata penjualannya selalu melebihi yang sudah ditargetkan.

Kontribusi Serang sendiri bagi penjualan Suzuki secara nasional sebesar 0,7 persen. Pada 2017, total raihan market share Suzuki di Serang sebanyak 12,2 persen, namun bertumbuh pesat pada saat semeter awal 2018 dengan jumlah market share mencapai 15,5 persen.

Suzuki resmikan diler Pusaka Motor Utama (PMU) di Serang, BantenSTANLY RAVEL Suzuki resmikan diler Pusaka Motor Utama (PMU) di Serang, Banten

"Dari hal tersebut, Suzuki ingin berkontribusi di Serang dengan memperluas jaringan melalui PMU Serang. Dengan begitu hal ini bisa meningkatakan pelayanan dan memenuhi kepuasan konsumen serta calon konsumen," ucap Setiawan.

Baca juga: Rapor Ekspor Suzuki pada Semester Pertama 2018

Sementara untuk target penjualan, Direktur Utama PMU Andrikalana ditugaskan untuk bisa menjualan 100 unit per bulan. Untuk jenisnya sendiri beragam, mulai dari kendaraan pasangger car sampai pikap.

"Sampai saat ini di Serang kurang lebih 60 persen memang pikap, tapi memang pasarnya tidak selalu menentu. Segmen mobil keluarga seperti Ertiga juga positif, bahkan beberapa bulan lalu Baleno sempat tinggi permintaannya. Kami ditargetkan 100 unit perbulan untuk semua model," kata Andrikalana.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X