Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Zona Industri, Ini Target Suzuki di Kota Serang

Kompas.com - 21/08/2018, 16:25 WIB
Stanly Ravel,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

SERANG, KOMPAS.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi membuka diler Pusaka Motor Utama (PMU) yang akan melayani konsumen di Serang, Banten. Diler ini menjadi jaringan resmi SIS yang ke-325 di Indonesia.

Menurut 4W Deputy Managing Director SIS Setiawan Surya, Serang dipilih karena ke depannya memiliki potensi yang cukup baik sebagai kota industri yang sedang mengalami kemajuan.

"Serang menjadi lokasi industri yang terbagi dalam dua zona, ada industri Serang Barat dan Timur. Secara pasar, Serang punya potensi yang cukup baik bagi penjualan Suzuki. Hal ini dibuktikan sejak soft opening diler yang tiap bulannya mengalami pertumbuhan," ucap Setiawan kepada wartawan , Selasa (21/8/2018).

Baca juga: Diler Penumpang Pertama Mitsubishi di Zona Free Trade

Setiawan mengatakan, saat awal SIS memberikan target penjualan selama satu bulan sebanyak 40 unit. Namun dalam beberapa bulan sebelum diresmikan, ternyata penjualannya selalu melebihi yang sudah ditargetkan.

Kontribusi Serang sendiri bagi penjualan Suzuki secara nasional sebesar 0,7 persen. Pada 2017, total raihan market share Suzuki di Serang sebanyak 12,2 persen, namun bertumbuh pesat pada saat semeter awal 2018 dengan jumlah market share mencapai 15,5 persen.

Suzuki resmikan diler Pusaka Motor Utama (PMU) di Serang, BantenSTANLY RAVEL Suzuki resmikan diler Pusaka Motor Utama (PMU) di Serang, Banten

"Dari hal tersebut, Suzuki ingin berkontribusi di Serang dengan memperluas jaringan melalui PMU Serang. Dengan begitu hal ini bisa meningkatakan pelayanan dan memenuhi kepuasan konsumen serta calon konsumen," ucap Setiawan.

Baca juga: Rapor Ekspor Suzuki pada Semester Pertama 2018

Sementara untuk target penjualan, Direktur Utama PMU Andrikalana ditugaskan untuk bisa menjualan 100 unit per bulan. Untuk jenisnya sendiri beragam, mulai dari kendaraan pasangger car sampai pikap.

"Sampai saat ini di Serang kurang lebih 60 persen memang pikap, tapi memang pasarnya tidak selalu menentu. Segmen mobil keluarga seperti Ertiga juga positif, bahkan beberapa bulan lalu Baleno sempat tinggi permintaannya. Kami ditargetkan 100 unit perbulan untuk semua model," kata Andrikalana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com