Diler Penumpang Pertama Mitsubishi di Zona "Free Trade"

Kompas.com - 09/08/2018, 15:11 WIB
Penulis Stanly Ravel
|


BATAM, KOMPAS.com -  PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) kembali menambah jaringan penjualan dengan meresmikan diler Mitsubishi Pekanperkasa Berlian Motor Batam, Kamis (9/8/2018). Diler ini menjadi diler kendaraan penumpang pertama MMKSI di pulau yang dikenal sebagai zona perdagangan bebas (free trade zone/FTZ).

Tidak tanggungg-tanggung, sebagai jaringan kendaraan penumpang pertama Mitsubishi, diler yang berada dibawah Sumatera Berlian Motor (SBM) Group ini, langsung disajikan dengan fasilitas sales, service, dan spare part (3S). Hal ini diklaim menjadi bukti kuat MMKSI dan Mitsubishi Motor untuk memberikan layanan terbaik bagi pelanggannnya di Batam dan provinsi Kepulauan Riau.

"Terima kasih atas kerja sama dalam proyek investasi pengambangan diler penumpang Mitsubishi. Saya optimis diler Pekanperkasa bisa meningkatkan bisnis serta brand images Mitsubishi ke depannya," ucap Director of Sales and Marketing Division MMKSI Irwan Kuncuro, dalam sesi peresmian di Batam, Kamis (9/8/2018).

Baca juga: Mitsubishi Tingkatkan Angka Produksi Xpander

Diler penumpang pertama Mitsubishi di Batam ini berdiri di atas lahan seluas 5.502 m2, dengan bangunan 1.080 m2. Dengan fasilitas 3S, diler ini dilengkapi dengan layanan servis berupa empat stall umum, satu stall inspection line, dan dua stall Mitsubishi Quick Pit (MTQ), yang merupakan layanan servis ringan dengan waktu kurang dari satu jam.

Mitsubishi resmikan diler penumpang pertama di BatamSTANLY RAVEL Mitsubishi resmikan diler penumpang pertama di Batam

Untuk kapasitas servis, diler ini mampu menampung hingga 16 kendaraan dalam satu hari. Sementara untuk memudahkan konsumen, tersedia layanan service booking dan Home Service Kita (HSK) untuk pelanggan dalam kondisi mendesak di lokasi tertentu.

Baca juga: Selamat Tinggal Brand New Day Mitsubishi

"Investasi yang kami lakukan pada diler penumpang ini mengikuti standar penuh dari MMKSI. Kami ingin memberikan layanan terbaik di Batam termasuk dengan adanya penyediaan suku cadang untuk kendaraan Mitsubishi," kata President Direktur SBM Group Tonny Chandra.

Sementara untuk nilai investasinya sendiri, menurut Tonny angkanya secara total keseluruhan mencapai Rp 35 miliar. Kehadiran diler Pekanperkasa Batam menambah jaringan resmi Mitsubishi di Indonesia yang kini jumlahnya mencapai 120 diler.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.