Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apresiasi Suzuki untuk Pengusaha dengan Carry Pikap

Kompas.com - 16/12/2017, 15:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Surabaya, KompasOtomotif – Lebih dari 40 tahun, Suzuki Carry pikap menemani para pengusaha di Indonesia sebagai ”kendaraan kerja”. Mobil ini punya historikal sangat baik, diterima, dan sukses itu masih berlanjut sampai sekarang dengan status pemimpin pasar segmen low pikap.

Inilah yang membuat PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) memberikan apresiasi untuk konsumen Carry pikap di Indonesia, via ajang yang diberi tajuk, Kumpul Akbar Wirausahawan (Kawir) Suzuki. Kawir tahun ini menjadi penyelenggaraan ketiga, setelah sebelumnya diadakan pada 2014 dan 2015.

Kick off dilakukan di Surabaya, Sabtu (16/12/2017), bekerjasama dengan diler-diler besar Suzuki, yakni United Motors Center (UMC) dan Sejahtera Buana Trada (SBT). Sejumlah pengusaha yang mempercayakan Carry pikap sebagai mobil pekerja diundang untuk saling bertukar informasi.

Baca Juga: Baca juga : Suzuki Ertiga Diskon Rp30 Juta

Suzuki Carry pick up di Kabar Wirausaha Suzuki, Surabaya.KompasOtomotif-Donny Apriliananda Suzuki Carry pick up di Kabar Wirausaha Suzuki, Surabaya.
”Ini menjadi bukti komitmen Suzuki dalam perkembangan industri lokal di Indonesia. Carry pikap ini tak hanya kendaraan biasa, tetapi sudah berkembang sebagai mitra usaha yang dipercaya. Tahun ini Kawir difokuskan dalam event showroom di 172 diler 3S,” ucap Setiawan Surya, 4W Deputy Managing Director SIS.

Baca juga : Suzuki Jagokan Mega Carry buat Angkot Ber-AC

Di Surabaya, para pengusaha atau pemilik Suzuki Carry pikap dimanjakan dengan berbagai program penjualan, juga ditawari paket aftersales khusus pikap. Konsumen juga bisa saling berbagi kiat sukses saat menggunakan Suzuki Carry pikap.

Keuntungannya, konsumen yang hadir tak hanya mendapatkan program penjualan dan aftersales saja, mereka juga mendapat ilmu dan informasi baru untuk memajukan usahanya.

Di tengah persaingan penjualan mobil penumpang, permintaan model pikap tak pernah surut. Terbukti dari penjualan nasional selama Januari-Oktober 2017, Carry merajai pasar low pikap, dengan total penguasaan pasar hingga 44,4 persen.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com