Suzuki Bicara Soal Mobil Murah Pengganti Karimun Wagon R

Kompas.com - 06/08/2018, 10:02 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Subronto Laras, Presiden Komisaris PT Indomobil Sukses International, sedikit membocorkan tentang perkembangan mobil murah tujuh penumpang Suzuki. Menurut dia, masih dikembangkan dan tidak akan meluncur tahun ini.

Subronto menjelaskan, model tersebut dihadirkan sebagai pengganti Karimun Wagon R, dan tetap masuk dalam segmen low cost green car (LCGC).

"Masih kita kaji, jadi belum bisa bicara banyak mengenai ini," ucap Subronto saat berbincang dengan Kompas.com pekan lalu di depan stan Suzuki di hall 8, ICE, BSD, Tangerang.

Menurut Subronto, secara harga sudah pasti murah tetapi tidak bisa disampaikan sekarang mengingat masih dalam tahap studi. Model ini akan menjadi produk menarik buat masyarakat Indonesia di beberapa waktu ke depan.

Baca juga: Lewat Cross, Datsun Tegaskan Mereka Bukan Merek Mobil Murah

"Kita mau masuk kesegmen itu. Modelnya seperti apa dan bagaimana, tunggu dulu belum bisa dibocorkan semuanya," ucap Subronto.

Apabila jadi, maka model tersebut akan bersaing dengan rival yang lebih dulu meluncur seperti Toyota Calya, Daihatsu Sigra dan Datsun Go+ Panca.

Beberapa waktu lalu, Direktur Pemasaran PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Donny Saputra juga pernah membocorkan bahwa model untuk tujuh penumpang itu tidak akan mengusung konsep boxy dan berbeda dengan kompetitor di kelasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.