Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso Keluhkan Motor Ducati 2018

Kompas.com - 14/04/2018, 10:02 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Andre Dovizioso pada seri kedua MotoGP di Argentina kurang tampil maksimal. Pebalap tim Ducati itu hanya finis diurutan keenam, sehingga diklasemen sementara turun satu posisi ke urutan kedua dengan 35 poin.

Kondisi itu semakin menguatkan pebalap berkebangsaan Italia mengeluh soal performa Desmosedici GP18. Alhasil, dia merasa pesimistis dengan peluangnya dalam pertarungan gelar juara dunia musim ini.

Beberapa lintasan, Dovizioso terlihat masih kesulitan mengndalikan motor Ducati 2018. "Kami mengkonfirmasi kelemahan kamp pada trek yang jauh di Eropa, dan kami tidak bisa menerimanya jika ingin bertarung untuk dapat gelar," kata dia.

Menurut Dovizioso, seperti dilansir laman Motorsport.com, Sabtu (14/4/2018) tahun ini juga banyak pebalap baaru yang tampil maksimal. Kondisi tersebut dapat mempengaruhi persaingan hingga akhir musim.

Baca juga: Hubungan Lorenzo dan Dovizioso Mulai Tegang

"Di atas kertas, Austin juga bukan Sirkuit yang menguntungkan buat kami, tetapi kami berharap kondisinya bisa lebih baik," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com