Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Sebentar Lagi Perpanjang Kontrak Dovizioso

Kompas.com - 07/04/2018, 08:42 WIB
Febri Ardani Saragih,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Termas de Río Hondo, KOMPAS.com – Ducati merasa cukup yakin bisa mendapatkan tanda tangan Andrea Dovizioso untuk musim depan. Namun kebalikannya, tim pabrikan asal Italia itu belum bernegosiasi dengan Jorge Lorenzo.

Kontrak kedua pebalap Ducati itu dimulai pada 2017 dan akan habis musim ini. Dinilai dari prestasi selama 2017, Dovizioso merupakan pebalap terbaik.

Dovizioso memenangi enam seri dari delapan kali naik podium dan berjuang sebagai runner up kejuaraan. Sedangkan Lorenzo yang berada di posisi ke-7, hanya tiga kali naik podium, sekali posisi dua dan dua kali ketiga.

Sempat beredar kabar sebelumnya Dovizioso menginginkan kontrak baru Ducati bernilai lebih besar. Pendapatannya setahun kurang dari 2 juta euro, sangat jauh dibandingkan Lorenzo sebesar 12 juta euro.

“Kami sudah memulai beberapa negosiasi dengan manajer Andrea dan kami lumayan yakin akan selesai sebentar lagi,” ucap manajer tim Ducati Davide Tardozzi kepada MotoGP.com.

Tardozzi mengatakan “sebentar lagi” bukan berarti satu atau dua hari lagi, tetapi dia menjelaskan saat ini sedang dibicarakan tentang hal yang sangat detail.

Baca: Dovizioso Berencana Balik ke Honda atau Pindah Suzuki?

Jorge Lorenzo percaya diri tampil di Misano, 8-10 September 2017.Crash.net Jorge Lorenzo percaya diri tampil di Misano, 8-10 September 2017.

Sementara itu dikatakan negosiasi dengan pihak Lorenzo belum dimulai. Alasannya Lorenzo belum mau melakukannya sebab mau fokus ke balapan.

“Seperti sering kami katakan, kami senang dengan kedua pebalap. Walaupun orang-orang berpikir Jorge tidak bekerja bagus dengan Ducati, kami pikir potensi Jorge sangat, sangat tinggi, dan kami tetap percaya kepadanya, kemudian kami mau melanjutkannya,” kata Tardozzi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com