Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Lebih Kagum pada Dovizioso Ketimbang Marquez

Kompas.com - 31/03/2018, 07:42 WIB
Aditya Maulana,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

Jakarta, KOMPAS.com - Valentino Rossi menyebut bahwa rival terberat pada MotoGP musim 2018, yaitu Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Kedua pebalap itu, kata dia memiliki kemampuan yang begitu luar biasa, apalagi usai menjalani balapan seri perdana di GP Qatar.

Seperti dilansir laman motorsport.com, Sabtu (31/3/2018) kedua pebalap itu menjadi fokus utama untuk dikalahkan pada semua seri. Namun, dari dua pebalap itu, The Doctor lebih mengagumi sosok Dovizioso.

"Saya tetap menempatkan keduanya pada level sama, karena Marquez memiliki kemampuan untuk selalu tampil maksimal, begitu juga Dovizioso," ujar Rossi.

Menurut Rossi, Dovizioso merupakan pebalap yang gigih, terutama ketika di lintasan dan motor yang ditungganginya sedang mengalami masalah, dia berhasil membuktikan bahwa bisa melewati kendala tersebut.

Baca juga: Valentino Rossi Jajal Ferrari 488 Pista

"Saya tidak pernah bermasalah dengan Dovizioso, dia selalu menjadi orang yang sangat baik, tetapi kami tidak begitu mengenal satu dengan yang lain," kata Rossi.

Rossi mengaku, Dovizioso memiliki karakter yang sama seperti dirinya. Terutama ketika di lintasan dan dalam mengendarai motor balap.

"Dia merupakan pebalap serius. Apa yang saya suka tentang Dovi adalah determinasi dan keinginannya untuk tidak menyerah," ucap pebalap asal Italia itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com